Sukses

Mpok Atiek Berpeluang Sembuh dari Latah, Ditolak karena Suatu Alasan

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan latah Mpok Atiek yang telah lama menjadi ciri khasnya ternyata sempat berpeluang untuk sembuh. Namun pada akhirnya, komedian wanita berusia 64 tahun ini justru mengurungkan niatnya. Apa sebab?

Kisah ini disampaikan oleh Mpok Atiek dalam tayangan podcast di kanal YouTube Gritte Agatha. Setelah menceritakan asal-usul dirinya bisa latah, Mpok Atiek membeberkan bahwa ada satu anjuran yang memungkinkannya bisa sembuh dari kebiasaan itu.

"Ceritanya kan pergi haji tahun 2003. Kiainya yang membimbing bilang, bisa sembuh, berdoa di bawah talang emas di Ka'bah. Berdoa di situ salat dua rakaat katanya kalau memang benar mau sembuh," ujar Mpok Atiek dalam podcast Gritte Agatha yang diunggah Jumat (6/11/2020).

2 dari 5 halaman

Teringat Karier

Komedian bernama Atiq Riwayaty itu awalnya memang antusias untuk sembuh. Namun mengingat pada saat itu kariernya sudah melejit berkat kebiasaan latahnya, alhasil anjuran dari sang kiai tak dijalankannya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ingin Sembuh

"Saya mikir lagi, 'sinetron dalam kurung latah (di skenario).' Memang rezeki dari Allah, ya. Tapi entar kalau sembuh, entar saya latahnya enggak dibeli lagi ya. Jadi, 'Pak Ustaz, saya enggak kepengin sembuh,'" celetuk Mpok Atiek sambil tertawa.

 

4 dari 5 halaman

Sukses Berkat Latah

"Jadi sampai sekarang itu, dalam kurungnya latah. Yang dibeli latahnya. Gawat kalau misalnya latahnya enggak ada atau gimana, cicilan enggak lunas," ceplos Mpok Atiek sambil membenarkan celetukan Gritte Agatha.

 

5 dari 5 halaman

Asal-usul Latah

Dalam acara yang sama, Mpok Atiek sebelumnya menyampaikan asal-usul dirinya bisa berperilaku latah. Menurut kisahnya, ia pernah bermimpi buruk dikejar-kejar banyak benda seperti alat vital pria. Begitu bangun tidur, tiba-tiba saja Mpok Atiek sudah memiliki kebiasaan latah.