Sukses

Kondisi Komedian Park Ji Sun Sebelum Meninggal Dunia

Apa yang terjadi pada park Ji Sun sebelum meninggal dunia?

Liputan6.com, Seoul - Komedian Korea Selatan, Park Ji Sun dan ibunya diberitakan meninggal dunia di kediamannya di Distrik Mapo, Seoul, Senin (2/11/2020).

Dikutip dari situs Allkpop, Awalnya ayahanda Park Ji Sun merasa curiga karena anaknya juga istrinya tak bisa dihubungi. Akhirnya, ayah komedian sekaligus pembawa acara ini menghubungi polisi.

Saat polisi tiba di lokasi pukul 1:44 siang waktu setempat, nyawa Park Ji Sun dan ibunya tak bisa lagi diselamatkan. Meski investigasi masih berlanjut, beberapa media menyebut penyebab kematiannya karena bunuh diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi

Polisi pun mengungkap kondisi Park Ji Sun sebelum ditemukan meninggal dunia. Ia disebut tengah menderita sebuah penyakit. Sayangnya, polisi tak mengatakan secara detail mengenai gangguannya tersebut.

Karena hal ini, ibunya yang tinggal di pedesaan datang ke Seoul untuk menemui putrinya. Hingga peristiwa menyedihkan ini pun terjadi.

3 dari 5 halaman

Park Ji Sun

Park Ji Sun lahir di Incheon, Korea Selatan pada 24 Desember 1984. Park Ji Sun dikenal publik setelah membintangi acara Weekly Idol.

Tak hanya itu, ia juga sering membawakan acara yang melibatkan para idola K-Pop papan atas. Hal ini membuat sosok Park Ji Sun begitu dikenal di kalangan K-Popers.

4 dari 5 halaman

Belasungkawa

Ucapan belasungkawa pun mengalir deras di media sosial. "Dia adalah teman baik, kolega Johnny dan Jaehyun yang luar biasa. Dia membuat mereka nyaman dan memberi mereka banyak pujian. Saya turut berduka cita, semoga dia beristirahat dengan tenang," kata pemilik akun @hourlyjohnjae_

"Park Jisun adalah orang yang sangat dicintai bahkan untuk NCTzen. Dia selalu menjaga NCT di banyak acara dan banyak mendukung mereka. Semua anggota NCT juga nyaman berada di dekatnya. Apa pun penyebabnya, semoga dia dan ibunya beristirahat dengan tenang," tambah yang lainnya.

5 dari 5 halaman

Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.