Sukses

Yuk, Ikut Pecahkan Rekor MURI dengan Nyanyi Lagu dari Didi Kempot

Bagi kamu Sobat Ambyar yang ingin bernostalgia kamu juga bisa menyanyikan lagu-lagu hits dari Didi Kempot. Caranya, kamu bisa ikutan ‘Merajut Sobat Ambyar’ bersama Bank BRI Simpedes.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kehilangan satu penyanyi legenda lagi, adalah Didi Kempot penyanyi asal Solo yang tenar melalui lagu ‘Solo Balapan’. Walaupun demikian, karya-karyanya tetap abadi di telinga para pengemarnya.

Penyanyi yang kerap disebut dengan The Godfather of Broken Heart kerap membuat lagu yang bertemakan sakit hati. Baik usia tua dan anak muda gemar mendengar lagu pria berusia 53 tahun tersebut.  Alhasil, para pengemarnya kerap dipanggil Sad Boy dan Sad Girl.

Semasa hidup sosok bernama asli Dionisius Prasetyo selalu mengingatkan pendengarnya untuk selalu mengutamakan pentingnya mengenyam pendidikan untuk masa depan. Meskipun berada di puncak kesuksesan semasa hidup tak pernah lupa peduli sesama, satu hal yang masih hangat di pikiran ialah ketika ia menggalang konser amal yang bertujuan membantu masyarakat yang terkena imbas pandemi.

Untuk mengenang karya-karyanya, dilansir liputan6 berikut lima lagu populer dari Didi Kempot.

1. Sewu Kuto

Terdapat pada Album Emas Didi Kempot pada 2002, Lagu Sewu Kuto menceritakan seseorang yang ditinggal kekasihnya pergi entah kemana. Untuk memperjuangkannya, seseorang itu mencari kekasihnya ke berbagai tempat.

Dalam penggalan liriknya, ‘Sewu kuto uwis tak liwati Sewu ati tak takoni Nanging kabeh Podo rangerteni Lungamu neng endi Pirang tahun anggonku nggoleki Seprene durung biso nemoni

2. Cidro

Sobat Ambyar mungkin tak lepas dari judul lagu ini. Yap, Cidro merupakan salah satu judul lagi hits dari Didi Kempot. Lagu yang terdapat di album Live in Suriname ini menceritakan tentang seorang wanita yang menghianati pasangannya.

Begini liriknya, ‘wes samestine ati iki nelongso wong seng tak tresnani mblenjani janji opo ora eling naliko semono kebak kembang wangi jeroning dodo kepiye meneh iki pancen nasib ku’.

3. Suket Teki

Tetap bertemakan sakit hati, lagu Suket Teki menjadi salah satu lagu Didi Kempot yang sering didengar oleh para pengemarnya.

Aku tak sing ngalah Trimo mundur timbang loro ati, Tak oyako wong kowe wis lali Ora bakal bali Paribasan awak urip kari balung, Lilo tak lakoni Jebule janjimu jebule sumpahmu Ra biso digugu’.

4. Pamer Bojo

Bisa dibilang lagu ini merupakan lagu paling fenomenal bagi para pengemar musik Didi Kempot. Setiap live, tak sedikit pengemarnya menyanyi dengan lantang bahkan tak sedikit dari mereka menangis dengar lagu ini.

Dalam petikan lagunya, ‘Koyo ngene rasane wong nandang kangen Rino wengi atiku rasane peteng Tansah kelingan kepingin nyawang Sedelo wae uwis emoh tenan. Cidro janji tegane kowe ngapusi Nganti seprene suwene aku ngenteni Nangis batinku nggrantes uripku Teles kebes netes eluh neng dadaku’.

5. Dalan Anyar

Bercerita tentang perselingkuhan, lagu Dalan Anyar menjadi lagu yang kerap didengar oleh para pengemarnya. Karena karya,dedikasi, dan tauladannya tak ragu rasanya menyebut sosok Didi Kempot sebagai seorang legenda. Tak heran bila Bank BRI membuat konser bertajuk Simpedes Merajut Sobat Ambyar: Inspirasi Perjuangan Seorang Legenda untuk menghormati sekaligus mengenang sosok inspiratif tersebut.

Bagi kamu Sobat Ambyar yang ingin bernostalgia kamu juga bisa menyanyikan lagu-lagu hits dari Didi Kempot. Caranya, kamu bisa ikutan ‘Merajut Sobat Ambyar’ bersama Bank BRI Simpedes. Acara ini bakal memecahkan rekor MURI dengan menyanyikan lagu Didi Kempot terbanyak secara daring. Kamu juga bisa berpartisipasi lho.

Acara tersebut bakal dimeriahkan oleh Tiara Andini dan Judika pada 30 Oktober 2020 live di Vidio.com. Acara yang bakal digelar pukul 17.00 – 21.00 WIB ini bakal bakal dimeriahkan pula oleh penampilan Angklung Malioboro, Shauma Prada, Arda Tatu, Tri Suaka, Rumah Musik Harry Roesli, dan Aviwkila. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa ikutan Kompetisi Video Cover dengan meng-upload video cover lagu Didi Kempot di Instagram. Lalu, tag 3 orang temanmu untuk ikutan kompetisi tersebut. Jika beruntung, kamu bakal dapat hadiah Rp 5 Juta.

Selain itu, kamu juga bisa ikutan Rejeki Rakyat #CeritaUsahaku. Untuk mengikutinya kamu cukup upload cerita usahamu di https://bit.ly/rejekirakyat lalu sertakan nama usaha milikmu. Buatlah cerita semenarik mungkin. Dua cerita menarik akan mendapatkan hadiah sebasar Rp 7.500.000.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.