Sukses

Chen EXO Jalani Tradisi Elus Kepala Jelang Wamil, Suho Tak Mau Ketinggalan

Liputan6.com, Seoul - Tahun ini, para penggemar EXO dua kali melepas idolanya untuk berangkat wamil. Chen EXO pergi menunaikan tugas negara pada Senin (26/10/2020) kemarin, mengikuti jejak Suho yang berangkat pada Mei 2020. 

Seperti rekan-rekannya yang telah berangkat sebelumnya, Chen EXO menjalani sebuah tradisi kocak dalam grupnya. Yakni foto bersama dengan para anggota grup, dengan pose wajib mengelus kepala plontos si calon tentara. 

Foto spesial perpisahan Chen EXO dan kawan-kawannya ini diunggah di platform Lysn, kemudian dibagikan kembali oleh para penggemar di media sosial. 

2 dari 5 halaman

Semringah di Balik Masker

Dalam foto ini, ada empat anggota yang terlihat melepas kepergian Chen, yakni Suho, Baekhyun, Sehun, dan Chanyeol. Meski para anggota EXO mengenakan masker yang menutupi wajah, tapi mata mereka menunjukkan sinar bahagia. 

3 dari 5 halaman

Ada Suho

Ada dua hal yang menarik perhatian penggemar di foto ini. Yang pertama adalah kehadiran Suho dalam foto ini. Seperti telah disebutkan, kala ini ia juga tengah menjalani wamil. 

Yang kedua, adalah jumlah personel EXO yang tampak dalam foto ini. Mereka membandingkannya dengan foto-foto pelepasan anggota EXO yang lain saat berangkat wamil. 

4 dari 5 halaman

Yang Keempat

Para penggemar terenyuh melihat semakin sedikit anggota EXO yang ikut serta dalam foto pelepasan wamil rekan-rekannya.

Bukan karena dua anggotanya absen, yakni Kai yang kemungkinan berhalangan dan Lay yang kini menetap di China. Melainkan, hal ini menandakan para anggota yang membawa panji-panji EXO di jagat K-Pop kini kian berkurang.

Seperti diketahui, Chen adalah anggota keempat yang berangkat wamil. Selain dirinya, anggota EXO yang sedang menjalani tugas negara ini adalah Xiumin, D.O, dan Suho. 

"Makin lama makin sikit, tapi aku akan selalu menunggu. SELALU! WE ARE ONE," cuit @eyyxol.

5 dari 5 halaman

Warganet Terharu

Kehadiran Suho sebagai leader EXO dalam momen spesial ini juga dipuji warganet.

"Ayo semua bilang SUHO LEADER TERBAIK. Dia mungkin mengambil libur demi mengantar jongdae," kata @MYEONFlNlTY.

"Suho memastikan ia ada saat angotanya berangkat wamil. Benar-benar leader terbaik," cuit @smshopph.

Selamat bertugas, Chen!