Sukses

Valentino Rossi Positif Corona Covid-19, Hasil Tes Sempat Negatif

Liputan6.com, Le Mans - Valentino Rossi mengunggah konten di media sosialnya pada Kamis (15/10/2020) dengan sebuah berita buruk. Pembalap MotoGP ini mengabarkan bahwa ia positif Corona Covid-19.

"Sangat disayangkan, pagi ini aku bangun dan merasa tak enak badan. Tulangku terasa ngilu dan aku merasa sedikit demam, jadi aku segera memanggil dokter yang mengetesku dua kali," tutur Valentino Rossi di akun Twitter miliknya, @ValeYellow46.

Valentino Rossi tak langsung menerima hasil tes positif. "Tes PCR singkat mengeluarkan hasil negatif, sama seperti tes yang kujalani pada Selasa lalu," tulisnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Hasil Tes Kedua

Namun hasil tes kedua menunjukkan sebaliknya. "Tapi pada kedua, yang hasil tesnya dikirim kepadaku pukul 16:00 sore ini, sayangnya positif," Valentino Rossi berbagi cerita.

 

3 dari 5 halaman

Absen Balapan

Alhasil, Valentino Rossi terpaksa bakal absen dalam MotoGP Aragon yang digelar akhir pekan ini. "Aku mencoba tetap optimistis dan percaya diri, tapi aku menduga ronde kedua di Aragon aku juga akan absen..." tuturnya.

4 dari 5 halaman

Kabar Buruk

Tim Valentino Rossi di MotoGP, Monster Energy Yamaha, mengonfirmasi diagnosis yang diterima pembalap dengan julukan The Doctor tersebut.

"Ini kabar yang sangat buruk bagi Valentino [Rossi] dan kabar yang sangat buruk bagi tim Monster Energy Yamaha dan untuk semua fan MotoGP di seluruh dunia," kata Managing Director Lin Jarvis.

5 dari 5 halaman

Yang Pertama

Valentino Rossi bukan pembalap MotoGP pertama yang terjangkit virus Corona. Sebelumnya Covid-19 menyerang pembalap Moto2 Jorge Martin.