Sukses

Curhat Roy Kiyoshi pada Ibunda: Aku Minta Maaf Karena Bikin Kecewa Mama...

Liputan6.com, Jakarta - Roy Kiyoshi menarik napas lega. Akhirnya, ia “lulus” dari RSKO Jakarta setelah tersandung kasus narkoba dengan barang bukti 21 butir obat jenis psikotropika. Ia diciduk di kediamannya, kawasan Cengkareng Indah, Tangerang, Rabu (6/5/2020).

Keluar dari RSKO Jakarta, Roy Kiyoshi membuat nazar ingin menggelar aksi sosial menyantuni pemulung dan anak-anak berkebutuhan khusus. Roy Kiyoshi juga minta maaf kepada ibunda, Lany Chandrawaty.

Orangtua pihak pertama yang syok saat Roy Kiyoshi tersandung narkoba. Itu terlihat dalam video “Terharu, Roy Kiyoshi Minta Maaf ke Ibunda” di kanal YouTube Trans 7 Official, Rabu (14/10/2020).

2 dari 5 halaman

Tapi Memang Salah

“Kaget aja, tapi memang salah sih. Dia kan beli obat tanpa resep. Ya sudahlah enggak apa-apa. Saya sedih sih tiap bangun nangis, berdoa, kasih jalan ya Tuhan, bagaimana caranya begitu,” aku Lany Chandrawaty.

Di sisi lain, Roy Kiyoshi dihantui rasa bersalah. Tidak heran setelah bebas, ia memeluk erat orangtua. “Benar enggak Ma saya ini sudah keluar, sudah di rumah?” tanya Roy Kiyoshi, waktu itu.

3 dari 5 halaman

Aku Minta Maaf

Lany Chandrawaty mengingatkan putranya, kebebasan ini mukjizat Tuhan. Presenter Karma kemudian menyampaikan permohonan maaf persis seperti kali pertama ia menginjakkan kaki di rumah.

Roy Kiyoshi sadar kasus narkoba yang berujung rehabilitasi 5 bulan mengecewakan hati ibunda. “Aku minta maaf. Mama, aku minta maaf karena bikin kecewa Mama dengan keteledoran aku, ya Ma,” ucap Roy Kiyoshi.

 

4 dari 5 halaman

Mama Pasti Dukung Dede

“Kasih kesempatan kedua ya Ma. Pokoknya Mama sampai lihat Dede sukses,” pinta presenter kelahiran Jakarta, 24 Februari 1987, ini kepada ibunda tercinta sembari menahan haru.

Merespons ini, Lany Chandrawaty mengingatkan, “Pasti Mama selalu dukung Dede. Kalau kasih ibu tuh ya, walau anak ada salah pasti memaafkan. Kasih ibu itu sepanjang masa, enggak ada rasa: Lo sudah salah begini! Enggak, supaya dia sadar dan enggak mau berbuat lagi kita maafkan.” 

5 dari 5 halaman

Kriteria Calon Istri

Lebih lanjut, Lany Chandrawaty mendoakan Roy Kiyoshi segera bertemu jodoh. Andai istri Roy Kiyoshi pintar masak, ia senang karena segera pensiun dari tugas juru masak keluarga.

Terkait jodoh, bintang sinetron Karma The Series dan Roy Kiyoshi Anak Indigo berharap, “Pengin cewek yang rambutnya panjang hitam, kalau misalnya dia janda enggak apa-apa deh.”