Sukses

Gilang Dirga Sedih, Adiezty Fersa Alami Perdarahan dan Keguguran

Istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa, kembali alami keguguran. Begini kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Gilang Dirga dan sang istri, Adiezty Fersa, berbahagia karena hasil tespack-nya positif. Seperti diketahui, pasangan ini tengah menanti kehadiran sang buah hati di tengah rumah tangga mereka.

Sayang, kebahagiaan yang baru dialami Gilang Dirga dan Adiezty Fersa tak berlangsung lama. Pasalnya, Adiezty Fersa mengalami perdarahan.

Hal itu diungkapkan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa dalam video bertajuk "Akhir Penantian Adiez dan Gilang?" yang dipublikasikan di kanal YouTube mereka pada Selasa (6/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Alami Pendarahan

"Jadi dari video terakhir kita share, kita mau update lagi. Setelah aku ngasih surprise ke Gilang, ngasih testpack itu kita kan ngumpul nih sama tim YouTube. Setelah semuanya pada pulang, aku ke toilet," cerita Adiezty Fersa.

Dalam toilet, istri Gilang Dirga mengalami perdarahan. Dokter memberi informasi ada dua penyebab perdarahan tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Punya Firasat

"Ternyata aku bleeding. Pas bleeding aku bingung dong, kok jadi lemas ya. Akhirnya aku tanya ke dokter dan suster yang baru saja suntikin aku. Kemungkinan bleeding itu ada dua. Nah mudah-mudahan saja bleeding itu proses implantasi (yaitu proses menempelnya embrio pada dinding rahim)," Adiezty Fersa menjelaskan.

Gilang Dirga menambahkan, punya firasat tak menyenangkan ketika Adiezty Fersa mengalami perdarahan.

 

4 dari 7 halaman

Tes BHCG

"Sebenarnya saat bleeding itu entah kenapa sudah punya feeling ya Allah masa enggak jadi lagi. Tapi gue enggak mungkin ngomong, karena yang namanya feeling orang yang mutusin Tuhan," Gilang Dirga menjelaskan.

Gilang Dirga tetap mengajak Adiezty Fersa untuk memberi tahu orangtua. "Sayang gimana, nih kita mau ngasih tahu orangtua kita? Aku bilang nanti, deh setelah kita tes BHCG, kan hasilnya pasti baru deh aku cerita. Sebenarnya habis pipis kok aku bleeding," katanya.

 

5 dari 7 halaman

Bikin Sedih

Dua hari kemudian, Adiezty Fersa menjalani tes BHCG. Darahnya diambil kemudian menunggu hasil sekitar dua sampai tiga jam.

"Dua jam kemudian dikabari. Hasilnya keluar dan dikirim via WhatsApp. Aku enggak ngerti bacanya, kan. Ternyata akhirnya si suster ngomong begini, 'Tetap semangat ya, Bu.' Aku langsung, ya Allah lemas banget. Kalau ini hasilnya bagus masa suster ngomongnya gitu," ujar Adiezty diiakan Gilang Dirga.

 

6 dari 7 halaman

Kenapa, Dok?

Akhirnya, aktor kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1989, itu bersama sang istri menemui dokter. Baru saja duduk, sang dokter mengaku hasilnya bikin sedih. "Kenapa dok?" tanya Gilang Dirga dan Adiezty Fersa berbarengan.

 

7 dari 7 halaman

Sabar, Ya...

"Belum (berhasil). Sabar ya," pinta dokter Caroline. Ia menyemangati Adiezty Fersa dan Gilang Dirga untuk terus berusaha beroleh momongan. Apalagi usia Adiezty Fersa masih muda dan memiliki riwayat pernah hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.