Sukses

Istri Gilang Dirga Jalani Transfer Embrio, Dokter Sarankan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa, tengah menjalani program bayi tabung. Jumat (10/7/2020) lalu, ia ditemani sang suami melakukan tindakan transfer embrio.

Istri Gilang Dirga mengucap syukur karena semuanya berjalan lancar. Hal itu diungkapkan Adiezty Fersa di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (11/7/2020).

"Alhamdulillah tindakan Embryo Transfer kemarin berjalan lancar. Beda dengan OPU yang prosedurnya mengharuskan aku dianestesi, kalau ET aku justru dalam keadaan sadar 100%," tulis istri Gilang Dirga sebagai keterangan foto.

2 dari 5 halaman

Lihat Langsung

Diakui Adiezty Fersa, proses tindakan tersebut terbilang cepat. Ia bisa ikut melihat prosesnya. "Bahkan ada tv monitor USG supaya bisa ikutan liat proses transfernya. Prosesnya juga cepet banget sekitar 15 menit," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Minum

Saat dilakukan tindakan, Adiezty Fersa harus bisa menahan pipis agar rahimnya bisa terlihat jelas saat transfer embrio. "Tapi sebelum tindakan harus banyak minum dulu karena ketika transfer embrio akunya harus dalam keadaan nahan pipis supaya rahimnya keliatan lebih jelas," ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Tunggu di Restoran

Selama sang istri menjalani transfer embrio, Gilang Dirga tak bisa masuk untuk melihat prosesnya. Ia punya tempat favorit untuk menunggu.

"Terima kasih juga suami aku yang setia nunggu di...RESTORAN 😂 (soalnya sekarang ada regulasi baru terkait pandemi; suami udah gak bisa nemenin sampe ke dalem, guys—@gilangdirga mah seneng-seneng aja karena depan Morula ada restoran padang. Wakakak)," cerita Adiezty Fersa.

5 dari 5 halaman

Dua Minggu Lagi

Saat ini, Adiezty Fersa beristirahat sesuai anjuran dokter. Ia tak boleh turun naik tangga serta menunggu hasilnya dua minggu lagi. "Hai gaes, ini sudah hari keempat aku bedrest pasca EFT," ujar Adiezty Fersa di Instagram Stories, Senin (13/7/2020).