Sukses

Gilang Dirga Buat Sayembara Tangkap Penipu yang Mengatasnamakan Adiknya

Akun Instagram adik Gilang Dirga diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta - Gilang Dirga mengatakan bahwa adiknya, Putri Kinanti, baru saja mengalami kejadian kurang menyenangkan. Akun Instagram sang adik diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

Tak hanya itu saja, pelaku juga melakukan penipuan dengan mengatasnamakan adik Gilang Dirga. Dari situ, Gilang Dirga kemudian mengumumkannya melalui Instagram pribadinya pada Jumat (10/4/2020).

Gilang Dirga memperingatkan kepada orang-orang yang kenal dengan adiknya agar tidak menjadi korban penipuan.

"Guys kalau ada yang di DM (direct message) sama @Kinaantiputri tolong diabaikan ya! Akunnya di-hack, please kalau ada yang bisa bantu tolong dikabarin. Makasih," tulis Gilang Dirga dalam unggahan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sayembara

Tak hanya memberi peringatan, Gilang Dirga juga membuat sayembara untuk siapapun yang bisa mengungkap pelaku penipuan tersebut. Gilang Dirga menyediakan hadiah jutaan Rupiah untuk siapapun yang berhasil menangkap pelaku.

"SAYEMBARA!! YANG BISA NANGKEP NIH HACKER AKAN DAPAT HADIAH JUTAAN RUPIAH DARI SAYA!!" tulisnya menyertai unggahan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Serius

Sepertinya Gilang Dirga benar-benar serius menangani masalah ini. Ia menyatakan tidak akan berhenti sebelum pelaku benar-benar tertangkap.

"Gue ga akan stop sebelum orang ini ketangkap! disaat kondisi susah begini dia masih mau menipu!" tulis Gilang Dirga dalam unggahan lain.

 

4 dari 4 halaman

Respons

Unggahan Gilang Dirga itu pun didukung oleh rekan-rekan selebritis lain dan masyarakat umum. Mereka memberi dukungan agar pelaku bisa segera tertangkap.

"Cari.. Tangkap!!! Tuman...," tulis Irfan Hakim.

"Gemesssss deh sm org gitu. Nanti kalo dah ketangkep baru minta2 maaf di sosmed halaaaah drama!! Jgn sampe lolos ka gilang🔥dah keterlaluan bgt gitu," tulis @hidaaaaa11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.