Sukses

Lagu Coucou Chloe yang Berisi Hadis di Peragaan Lingerie Rihanna Segera Ditarik

Coucou Chloe dan Rihanna minta maaf atas kontroversi lagu Doom yang berisi hadis Rasul.

Liputan6.com, Los Angeles - Lagu bertajuk "Doom" milik Coucou Chloe yang ditampilkan dalam peragaan lingerie Savage x Fenty milik Rihanna, belakangan ini jadi buah bibir. Pasalnya, ada sampling lantunan hadis Rasul dalam lagu ini.

Dilansir dari Time, Rabu (7/10/2020), Coucou Chloe, telah buka suara mengenai kontroversi lagunya ini.

Di awal pernyataannya, Coucou Chloe mengungkap permintaan maaf.

"Saya ingin meminta maaf sedalam-dalamnya telah menyinggung atas vocal sample yang digunakan dalam lagu saya, 'DOOM'," tulis artis yang berbasis di London ini lewat akun Twitter miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari Internet

Ia mengaku tak tahu bahwa petikan bahasa Arab yang ia masukkan dalam "Doom" adalah kutipan hadis.

"Lagunya diciptakan berdasarkan samples dari track Baile Funk yang kutemukan di internet. Saat itu, aku tak tahu bahwa samples ini menggunakan Hadis Islam," cuitnya lagi.

3 dari 5 halaman

Segera Ditarik

Coucou Chloe menambahkan, "Saya bertanggung jawab penuh atas fakta bahwa aku tidak melakukan riset secara layak mengenai kala-kata itu, dan berterima kasih kepada pihak yang meluangkan waktu untuk menjelaskan ini kepadaku."

Ia menutup pernyataannya, dengan menyatakan bahwa pihaknya kini tengah berupaya untuk menarik lagu "Doom" dari semua platform streaming sesegera mungkin.

4 dari 5 halaman

Rihanna Minta Maaf

Sehari setelah Coucou mengungkapkan pernyataan ini, Rihanna juga ikut meminta maaf. Sang pelantun "Umbrella" menyebut insiden ini adalah keteledoran besar yang sama sekali tak disengaja.

"Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Muslim yang memperlihatkan kelalaian besar, perbuatan ofensif yang tak sengaja dilakukan dalam pertunjukan savage x fenty kami," tulis artis berusia 32 tahun ini.

"Yang lebih penting, saya ingin meminta maaf kepada kesalahan yang tak disengaja dan begitu ceroboh ini," imbuh Rihanna.

5 dari 5 halaman

Melukai Hati...

"Kami mengerti bahwa kami telah melukai saudara dan saudari Muslim kami, dan saya amat sangat bersedih karenanya! Saya tidak bermain-main atau tak menghormati agama apa pun dan karenanya penggunaan lagu dalam proyek kami sangat tak bertanggung jawab!" ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.