Sukses

Tissa Biani Hadirkan Malapataka, Pemanasan Sebelum Horor KKN Di Desa Penari

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 tak membuat sejumlah pekerja seni surut semangat melahirkan karya baru. Tissa Biani misalnya, ia terlibat proyek Malapataka yang terdiri dari sembilan film pendek.

Dari sembilan film pendek ini, Tissa Biani tampil di The Box dan Unknowen Caller. Dalam The Box, aktingnya diadu dengan Nicho Bryant. Di film Unknown Call, Tissa Biani menghadapi Rebecca Koppler.

Membintangi film horor bukan hal baru buat Tissa Biani. Sebelumnya, ia melambung bareng film Makmum yang ditonton hampir 800 ribu orang. Meski demikian, The Box dan Unknown Caller menyimpan romantika tersendiri.

2 dari 5 halaman

Film Pendek Lebih Sulit

“Main film pendek lebih sulit karena kisah satu malam saja. Durasinya sekian belas menit dan dalam waktu sesingkat itu, kita harus bisa memainkan emosi, adegan harus kontinu, dan tiap scene mesti bisa menyita atensi penonton,” terang Tissa Biani.

Dalam The Box dan Unknown Caller, akting Tissa Biani diarahkan Rizal Mantovani. Ia menyebut sutradara Jelangkung dan Kuntilanak itu sabar di lokasi syuting juga detail mengulik adegan.

3 dari 5 halaman

Sebuah Pemanasan

“Aku pernah syuting video klip bareng dia. Sekitar tahun 2006, saat itu aku kelas 1 SD. Mas Rizal dari dulu tidak berubah. Awet muda, sabar, tapi detail,” Tissa Biani mengenang. Ia berharap Malapataka bisa jadi obat kangen buat pencinta film horor.

“Banyak yang menunggu film KKN Di Desa Penari. Sampai sekarang jadwal rilis yang baru belum terbit mengingat situasi pandemi masih tidak pasti. Aku anggap tampil di Malapataka ini pemanasan sambil menanti KKN Di Desa Penari tayang di bioskop,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Sensasi Mencekam

“Genrenya sama-sama horor, semoga penonton menikmati sensasi mencekam yang ditawarkan mengingat sembilan film di dalamnya punya tema yang beragam,” urai bintang film 3 Nafas Likas ketika dihubungi via telepon, Jumat (2/1/2020) siang.

Selain The Box dan Unknown Caller, Malapataka menyimpan tujuh teror lain yang tak kalah mencekam. Dayu Datu dibintangi Amanda Manopo dan Sonia Alyssa. Lalu Bryan Domani yang terjebak di Room Number 4 dan beraksi di 10 PM. Si cantik Massayu Anastasia beraksi di kisah I Wish.

5 dari 5 halaman

Untuk Generasi Baru

Penggemar Syifa Hadju itu bisa kangen-kangenan dengan sang idola dalam Mirror Mirror on the Wall dan Invitation. Terakhir, ada Amanda Manopo yang kembali dalam The Reflection. Malapataka yang diproduksi MD Pictures tak tayang di bioskop mengingat wabah Covid-19 belum bisa dijinakkan.

Film ini segera hadir di platform digital WeTV dan iflix. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi menjelaskan, “Di era revolusi digital ini merupakan langkah awal bagi kami untuk meningkatkan level kualitas hiburan bagi generasi baru. Horor Malapataka salah satunya.”