Sukses

5 Fakta Menarik Serial Serigala Terakhir, Tayang Perdana di Vidio Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta Pada 5 November 2009, Serigala Terakhir, sebuah film laga epik yang menyajikan aksi pertumpahan darah dua kelompok mafia dirilis di bioskop Tanah Air. Kini, 11 tahun berlalu, pertarungan keduanya berlanjut dalam versi serial berjudul serupa.

Setelah promonya cukup lama wara-wiri di jagat maya, serial Serigala Terakhir yang digarap Screenplay Films bersama Vidio akhirnya tayang perdana hari ini, Jumat (25/9/2020).  Berbeda dari film terdahulu yang menyoroti kandasnya persahabatan lima pemuda, versi serialnya justru menyajikan kisah dari sudut pandang Alex (Abimana Aryasatya) sebagai cerita utama.

Alex sendiri adalah mantan anggota mafia Naga Hitam yang baru saja bebas dari penjara. Setelah 10 tahun mendekam di balik jeruji besi, ia hanya punya satu tujuan, yaitu berubah dan keluar dari pusaran hitam masa lalunya.

Tak mudah bagi Alex untuk kembali ke jalan ‘lurus’. Apalagi setelah dibujuk sahabatnya, Fathir (Reza Pahlevi), untuk kembali bergabung dengan kelompok Naga Hitam. Terlebih, ia hanya ingin menjalani kehidupan normal bersama kekasihnya, Aryati (Hannah Al Rashid).

Mengingat kesuksesan film pendahulunya, tak heran bila sekuel Serigala Terakhir begitu menyita perhatian publik. Apalagi, hadirnya sejumlah karakter baru akan semakin melengkapi cerita dari serial bergenre drama action ini.

Jadi salah satu serial yang wajib ditonton, tim showbiz Liputan6.com telah mengumpulkan 5 fakta menarik dari original series Serigala Terakhir, yang tayang perdana di Vidio hari ini. 

Saksikan video trailer Serigala Terakhir berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sebuah Sekuel

Vidio original series Serigala Terakhir sejatinya merupakan sekuel dari film berjudul serupa yang dirilis pada 2009 silam. Sebelumnya, film besutan sineas Upi Avianto itu berhasil mendapat sambutan hangat dari penikmat film laga semasa tayang di bioskop.

Kisahnya tentang  lima sahabat yang diperankan Vino G. Bastian, Fathir Muchtar, Dallas Pratama, Dion Wiyoko, dan Ali Syakieb. Dari kawan jadi lawan, persahabatan mereka justru harus berakhir karena salah satunya dianggap berkhianat.

Versi serialnya akan mengangkat kelanjutan cerita tersebut, namun dari sudut pandang Alex yang diperankan Abimana Aryasatya. Aktor kelahiran 24 Oktober 1982 itu mengatakan jika ada perbedaan karakter yang ia lakoni saat ini dengan yang terdahulu.

“Kalo yang sekarang, dia visinya soal hidup udah berubah ya. Alex yang dulu kan pekerjaannya adalah mengambil, apapun itu. Mengambil nyawa, uang orang. Kalo sekarang dia mau memberi. Dia mau mencoba menebus dosa yang pernah dilakukan,” kata Abimana dalam virtual screening serial Serigala Terakhir, Senin (21/9/2020).

3 dari 6 halaman

2. Menyisakan Dua Mafia

Aksi pertumpahan darah dua geng mafia dalam film pendahulunya memang hanya menyisakan tokoh Alex dan Fathir dari kelompok Naga Hitam. Dalam serial ini, bukan cuma sosok  Alex saja yang kembali dihidupkan, tetapi juga karaker Fathir.

Sosok Fathir sendiri diperankan oleh Reza Pahlevi. Fathir mulanya adalah seorang pemuda kampung tuna wicara yang polos. Namun di kemudian hari ia berubah menjadi tangan kanan bos mafia ketika bergabung dengan kelompok Naga Hitam.

4 dari 6 halaman

3. Bertabur Bintang

Selain Abimana, serial Serigala Terakhir juga diperkuat oleh sederet aktor dan aktris papan atas Tanah Air. Nama-nama seperti Rizky Nazar, Hannah Al Rashid, Revaldo, Bizael Tanasale, Agra Piliang, Kamal Hafid, hingga aktor senior Tio Pakusadewo adalah wajah baru yang akan menghiasi original series ini.

5 dari 6 halaman

4. Berat Badan Abimana

Salah satu alasan Abimana Aryasatya begitu dicintai publik, yaitu berkat peran-perannya yang selalu berbeda, menantang, dan penuh totalitas.

Pemeran tokoh Gundala itu mengaku jika ia sampai menaikkan berat badan, mengubah bentuk tubuh, dan penampilan demi menyesuaikan karakter Alex di masa sekarang.

“Gua naikin banyak banget, lebih weight lifting, lebih strength. Karena memang dia (Alex) harus terlihat gede, jadi kelihatan kayak beruang. Tujuannya itu, badan secara fisik kelihatan kayak beruang yang baik hati, imut, dan lucu,” ujarnya seraya tertawa.

6 dari 6 halaman

5. Pertemuan Kedua Hannah Al Rashid dengan Abimana

Ini merupakan pertemuan kedua Hannah Al Rashid dengan Abimana setelah terlibat dalam proyek film Gundala. Seperti diketahui, artis kelahiran 25 Januari 1986 itu berperan sebagai karakter antagonis bernama Cantika. Ia diceritakan sebagai seorang perawat yang pandai bertarung di film tersebut.

Kerap melakoni adegan laga di sejumlah proyek film, di serial Serigala Terakhir Hannah memerankan karakter berbeda. Ia didapuk sebagai Aryati, kekasih Alex yang memiliki kepribadian lemah lembut.

"Yang bisa meyakinkan gue di project ini selain filmnya juga karena lawannya abang gue, Abimana. Kita udah beberapa kali main bareng jadi kayaknya untuk kerja sama, jadi udah tahu lah," kata Hannah Al Rashid.

Itu tadi sejumlah fakta menarik dari serial Serigala Terakhir yang tayang perdana mulai hari ini, Jumat (25/9/2020). Jangan lupa untuk nonton episode perdananya yang bisa disaksikan secara gratis hanya di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.