Sukses

Phobia Darah, Ini Kisah Ammar Zoni Dampingi Irish Bella Operasi Caesar

Liputan6.com, Jakarta Irish Bella telah melahirkan buah hatinya yang berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Bina Medika, Bintaro, Jumat (18/9/2020) pagi. Istri Ammar Zoni ini melahirkan secara caesar.

Sebagai suami, tentunya Ammar Zoni mendampingi sang istri saat bersalin. Namun sepertinya tak banyak yang tahu bila aktor berusia 26 tahun memiliki phobia terhadap darah.

Lantas, bagaimana cara Ammar Zoni melawan problematika tersebut selama sang istri bersalin? Rupanya, suasana di ruang operasi tak semengerikan yang ia bayangkan.

"Makasih sama tenaga medis yang membangun atmosfer di ruang operasi. Yang tadinya saya phobia darah tapi dokter bisa menagntisipasi itu dan membuat operasi berjalan biasa banget," jelas Ammar Zoni, saat Live Instagram pada Jumat (18/9/2020) sore.

2 dari 5 halaman

Tenang

Ruang operasi diciptakan sesantai mungkin agar suasana tidak tegang. Alhasil, Ammar Zoni bisa mendampingi Irish Bella melahirkan dengan hati yang tenang.

"Ada musiknya, kita ngobrol, alhamdulillah berjalan cepat. Ruang operasi yang tak terasa sperti ruang operasi, situasinya seru, dan kami lebih tenang. Dan ternyata sebentar, enggak memakan waktu lama. Cuma 15 menit kalau enggak salah," ia menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Tidur

Lebih lanjut, karena sempat tegang menanti persalinan sang istri, Ammar Zoni tidak bisa tidur sejak malam. Ini terjadi lantaran ia dibayangi proses persalinan istri pada 2019 lalu.

"Sampai sekarang saya juga belum tidur karena pikiran saya terlalu jauh. Rasa waswas karena kami sebelumnya pernah kehilangan anak kembar," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Kehamilan Pertama

Sebagai informasi, ini merupakan persalinan Irish Bella yang kedua. Pada 2019, ia mengandung bayi kembar namun tak bisa diselamatkan karena mengalami TTTS (Twin-to-Twin Transfusion Syndrome).

Wanita berhijab ini akhirnya melahirkan lewat bedah caesar pada usia kandungan tujuh bulan. Peristiwa ini sempat membuat Irish Bella dan Ammar Zoni terpukul.

5 dari 5 halaman

Kondisi Irish Bella

Saat ini Irish bella sendiri sedang menjalani masa pemulihan pascaoperasi. "Irish sedang bed rest, disamping susah tidurnya, dia juga harus tenang agar bisa beri ASI untuk Air (panggilan buah hati)," ia mengakhiri.