Sukses

Tak Bisa Dibawa ke Jakarta karena Pandemi, Jenazah Barli Asmara Dimakamkan di Bali

Situasi pandemi jenazah Barli Asmara di makamkan di Pulau Dewata Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Barli Asmara meninggal dunia setelah dua pekan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bali, Kamis (27/8/2020). Rencananya pihak keluarga ingin membawa pulang jenazah Barli Asmara Jakarta untuk dimakamkan.

Namun karena situasi pandemi Corona Covid-19 masih menyelimuti Tanah Air, pihak keluarga kesulitan untuk membawa pulang jenazah sang desainer. Akhirnya, mereka memutuskan untuk makamkan Jenazah Barli Asmara di Bali.

"Pihak keluarga ingin dimakamkan di Jakarta, tapi mungkin kondisi masih Covid jadi untuk pengiriman jenazah agak susah," kata Somet, manajer Barli, ditemui di Jakarta, Kamis (27/8/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Pencernaan

Dikatakan Somet, Barli Asmara meninggal dunia karena bermasalah dengan pencernaannya. Bukan karena penyakit paru-paru yang sebelumnya sempat beredar di media.

"Kalau untuk diagnosa, gangguan pencernaan di lambungnya," kata Somet.

3 dari 4 halaman

Tak Cerita

Selama ini Somet mengaku tidak pernah tau soal penyakit yang diderita Barli Asmara. Namun semenjak memutuskan tinggal di Bali, penyakitnya itu mulai menggerogoti dan akhirnya merenggut nyawanya.

"Sebenarnya beberapa lama (penyakit) Kak Barli enggak pernah cerita ya. Karena pindah ke Bali dia baru merasakan. Pas sakit udah lumayan parah," ujar Somet.

4 dari 4 halaman

Doa

Sebagai orang terdekat, Somet mendoakan agar Barli Asmara mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Semoga yang terbaik buat almarhum," kata Somet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.