Sukses

Cerita Hilary Swank, Terinspirasi Astronaut dan Kaus Kakinya di Serial Away

Untuk mendalami karakter di serial Away, Hilary Swank ternyata mendapat kesempatan untuk belajar langsung dari ahlinya.

Liputan6.com, Los Angeles - Hilary Swank kembali mendapat peran menantang, kali ini dalam serial Away. Di serial Netflix ini, ia memerankan karakter Emma Green, seorang astronaut yang menjalani misi menuju Mars.

Untuk mendalami karakter tersebut, Hilary Swank ternyata mendapat kesempatan untuk belajar langsung dari ahlinya. Salah satunya, adalah mantan astronaut NASA Mike Massimino.

Pengalaman berinteraksi dengan astronaut ini begitu membekas dalam benak aktris peraih dua Piala Oscar ini.

"Kami mendapat kesempatan hebat untuk menghabiskan waktu bersama Mike. Dia sangat baik, dan sangat berperan penting dalam perjalanan [serial] ini," tutur Hilary Swank dalam interviu virtual Away yang digelar Netflix pada Juli lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lucu dan Rendah Hati

Hilary Swank mengatakan bahwa sang astronaut yang juga menjadi cameo di Away ini, memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan.

"Kalau kamu berpikir tentang astronaut kamu mungkin mengira mereka adalah orang yang serius, sangat fokus, terlalu pintar sampai sulit diajak bicara dengan mereka. Tentu saja mereka sangat brilian, tapi mereka juga sangat mudah untuk diajak berbicara. Mereka lucu dan rendah hati," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Humor dalam Kaus Kaki

Ada satu hal yang diingat Hilary Swank dari Mike Massimino: koleksi kaus kakinya yang bertema angkasa luar.

"Dia lucu dan punya banyak kaus kaki keren. Setiap kali dia mengunjungi kami, dia mengenakan kaus kaki ini," tuturnya.

Hal unik ini akhirnya dimasukkan Hilary dalam karakter Emma yang ia mainkan.

"Dia [Mike Massimino] punya kaus kaki gambar planet, beragam rasi, jadi ini adalah inspirasi bagiku untuk membawa sedikit humor dalam topik yang bisa jadi sangat serius," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Dinamika Tim Astronaut

 

Sementara itu Away mengisahkan perjalanan Emma Green yang memimpin misi keberangkatan tim astronaut lintas negara ke Mars. Tak hanya menghadapi beragam masalah teknis yang bisa membahayakan jiwa, ia juga dihadapkan dengan dinamika kru di kapal yang ia pimpin.

 

5 dari 5 halaman

Keluarga di Bumi

Di sisi lain, keluarga yang ia tinggalkan di bumi ternyata juga mengalami masalah pelik yang menyita pikirannya.

Selain Hilary Swank, bintang Dead Poets Society dan nomine Emmy Awards Josh Charles juga ikut bermain dalam Away. Serial ini akan mulai ditayangkan Netflix pada 4 September mendatang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.