Sukses

Pengalaman Mistis Betrand Peto di Rumah Jordi Onsu

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu dan Jordi Onsu kerap mengalami kejadian mistis. Bahkan ada yang menyebut keduanya mendapat kiriman gaib. Keluarga Ruben pun terkena imbasnya. Bahkan anak angkatnya, Betrand Peto, mengaku pernah mengalami kejadian tak wajar.

Betrand Peto menceritakan kisah mistis yang pernah dialaminya saat berbicara di Kakak Beradik Podcast. Pengalamannya itu terjadi di salah satu rumah Jordi Onsu yang sedang disewakan.

"Benar kejadian tapi enggak pernah lihat, amit-amit, enggak pernah lihat," ungkap Betrand Peto seperti bisa disimak dalam kanal YouTube MOP Channel.

2 dari 5 halaman

Kepanasan saat AC Menyala

Saat pertama kali menginap di rumah Jordi Onsu, Betrand mengalami sendiri gangguan yang membuatnya tak bisa tidur. Karena lupa berdoa, Betrand mengaku merasa kegerahan di dalam ruangan saat AC menyala.

"Onyo waktu itu masih di rumah uncle, waktu masih pertama kali datang. Jadi pas Onyo tidur nih sama paman Onyo kemarin, tidur gini, panas banget. Sudah nyalain AC, panas banget," terang Betrand Peto.

Terus kata Onyo ke paman Onyo, 'Sudah berdoa belom?' Terus dia bilang belom. Terus onyo juga belum berdoa. Pas habis berdoa, baru itu uncle baru masih agak enak panasnya, masih ada anginnya dikit," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Kehausan

Malam penuh kejadian mistis Betrand Peto berlanjut ketika dia merasa kehausan di tengah malam. Saat mengambil air minum sendiri, Betrand melihat hal mengejutkan, yaitu bunga yang bergerak sendiri meski tidak yang menyentuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Ada yang Bergerak Sendiri

"Pas Onyo tidur gini terus Onyo haus banget, haus. Tapi kata pamannya tidur saja dulu, mbaknya enggak ada di sini. Kan ke bawah ada tangga tuh ke rumah uncle," cerita Betrand.

"Terus ada air tuh di meja, pas Onyo mau ambil, terus pas habis Onyo berdiri gini, berdiri di room uncle, apa ya, bunga yang dekat, bunga pokoknya Onyo liatnya bunga. Pas onyo ambil air itu, terus bunganya gini sendiri," kenangnya sambil memeragakan bunga yang bergerak-gerak.

 

 

5 dari 5 halaman

Suara Perempuan  

Meski demikian, Betrand mengaku dirinya tak berpikiran aneh-aneh, apalagi merasa takut. Puncak kejadian mistis adalah saat Betrand mendengar suara perempuan tanpa sosok di ruangan tempatnya mengambil air minum. 

"Aku, di dapur," ujar Betrand menirukan suara wanita yang didengarnya. (KapanLagi)