Sukses

Sedang Hamil, Rachel Maryam Ajukan Permohonan Isbat Pernikahan

Rachel Maryam dan suaminya ajukan isbat pernikahan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Maryam dan suaminya, Edwin Aprihandono, kompak mengajukan permohonan isbat pernikahan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Isbat nikah ini diajukan beberapa hari lalu.

Kabar isbat pernikahan Rachel Maryam ini telah dibenarkan langsung oleh Humas Pengadilan Agaman Jakarta Selatan, Cece Rukmana. Hanya saja, mereka tak mengajukan sendiri.

"(Mengajukan) 10 hari lalu pakai kuasa hukum sehingga nanti yang hadir di sidang bisa prinsipal, pemohon satu pemohon dua didampingi kuasa hukum," kata Humas PA Jakarta selatan dikutip dari YouTube Beepdo, Senin (3/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sidang

Sidang isbat pernikahan mereka berdua dijadwalkan digelar pada hari ini, Senin (3/8/2020). Jadwal sidang sudah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

"Betul, hari ini tanggal 3 Agustus ada sidang atas nama EA dengan RMS dalam perkara isbat," papar Cece Rukmana.

3 dari 5 halaman

Disahkan

Sidang ini dilakukan untuk meresmikan pernikahan secara negara. Rachel Maryam dan Aprihandono sendiri diketahui telah menikah sejak 16 Desember 2011.

"Yang mengajukan permohonan kedua-duanya dari EA dan RMS, sebagai pemohon 1 dan dua jadi meminta agar permintaan mereka disahkan supaya dicatat secara kenegaraan," kata Humas Pengadilan Agama.

4 dari 5 halaman

Berlum Tercatat KUA

Cece Rukmana pun menyampaikan beberapa persyaratan administrasi terkait pengajuan isbat nikah, di antaranya adalah foto copy KTP pemohon satu dan dua, dan ada pula dokumen lainnya.

"Kalau status dia itu duda atau janda ada bukti perceraian dari pengadilan agama bahwa ada akta cerai dan salinan putusan. Selanjutnya yaitu bukti surat bahwa pernikahan tidak tercatat di KUA kecamatan tempat tinggal mereka berdua," ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Hamil

Pada April 2020 lalu, Anggota DPR RI ini mengumumkan sedang megandung buah hati yang kedua. Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Rachel Maryam melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam keterangannya, wanita berhijab ini mengungkap kondisi janin yang dikandungnya. Ia sangat bersyukur karena semua berada dalam kondisi yang baik dan normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.