Sukses

Heboh Taylor Swift Rilis Album Dadakan yang Baru Digarap Selama Pandemi

Taylor Swift menyampaikan bahwa album kedelapan berisi 16 lagu ini merupakan obat atas kekecewaannya selama 2020.

Liputan6.com, Los Angeles - Album baru Taylor Swift yang berjudul Folklore saat ini menjadi buah bibir. Pasalnya, tanpa ada pengumuman jauh-jauh hari sebelumnya, tiba-tiba saja penyanyi berusia 30 tahun itu meluncurkannya kepada publik.

Taylor Swift merilis album Folklore pada Kamis (23/7/2020), waktu Amerika Serikat atau Jumat (24/7/2020) siang ini waktu Indonesia. Ia pun hanya mengumumkannya di media sosial.

Dalam keterangan sekaligus pengumuman itu, Taylor Swift menyampaikan, album kedelapan yang berisi 16 lagu ini merupakan obat atas kekecewaannya selama 2020. Pasalnya, banyak agendanya yang batal pada musim panas 2020 akibat pandemi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tanpa Direncanakan

Dalam keterangannya, Taylor Swift menyampaikan, "...tapi ada beberapa hal yang tidak kurencanakan namun akhirnya SUDAH terwujud. Dan itu adalah album studioku yang kedelapan, folklore. Kejutan."

3 dari 7 halaman

Dibuat saat Isolasi

Taylor Swift pun menjelaskan bahwa album ini dikerjakan selama masa isolasi akibat pandemi. Namun, ia tetap bekerja sama dengan sejumlah musikus yang menjadi produser maupun membantu penulisan lirik di beberapa lagu.

4 dari 7 halaman

Lagu Andalan

Selain itu, Taylor Swift menyiapkan video klip untuk salah satu lagu andalannya, "Cardigan." Konsep videonya dibuat dan disutradarai sendiri oleh Taylor Swift.

5 dari 7 halaman

Ditemani Tim Medis

Menariknya, Taylor Swift menceritakan bahwa selama penggarapan video klip "Cardigan," ada tim medis yang setiap saat melakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

 

6 dari 7 halaman

Merias Sendiri

Fakta lain yang tak kalah menarik, pelantun "Blank Space" dan "Style" mengerjakan sendiri proses merias wajah, menata rambut, hingga pemilihan busana untuk video musiknya.

7 dari 7 halaman

Imajinasi Liar

Taylor Swift mengaku, selama masa isolasi diri, imajinasi di kepalanya makin liar. Semua ide mengalir begitu saja. Bahkan, ia menulis lagunya dengan pena.

"Aku telah menceritakan kisah-kisah ini dengan kemampuan terbaikku bersama semua cinta, keajaiban, dan imajinasi yang layak mereka dapatkan," ungkap pemilik album Fearless dan Speak Now.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.