Sukses

Pecahkan Rekor MURI, Sekuel Film Makmum 2 Siap Dibuat

Film Makmum 2 sempat memecahkan rekor di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Sukses penayangan film Makmum membuat produser Dheeraj Kalwani siap memulai syuting film Makmum 2. Ini merupakan sekuel dari film Makmum yang mencatatkan rekor MURI sebagai film Indonesia pertama yang paling laris di Malaysia tahun 2018/2019.  

Sebagai informasi, film Makmum berhasil meraih pendapatan sebesar 7,15 juta ringgit Malaysia atau sekitar Rp 19,5 miliar selama 25 hari penayangan. Data tersebut didapatkan dari Antenna Entertainments Sdn Bhd selaku distributor film di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Untuk raihan di Indonesia, film Makmum selama tayang telah membukukan 825.000 penonton.

Kini, film Makmum 2 sudah siap diproduksi. Kesiapan syuting film yang dibintangi Titi Kamal ini ditandai dengan perilisan teaser poster Makmum 2. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Poster

Teaser poster Makmum tidak jauh berbeda dengan teaser poster Makmum 2. Dari unggahan MD Pictures, terlihat teaser poster Makmum 2 yang ditambahkan angka 2 di tengah-tengah poster. Untuk mengimbangi tingginya angka, maka posisi tubuh Titi ketika sedang sujud terlihat sepenuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Sutradara

Jika Makmum disutradarai Hadrah Daeng Ratu, Makmum 2 ini akan dikomandoi oleh Guntur Soeharjanto. Riza Pahlevi masih tetap di posisi sebagai penulis cerita. Sementara di jajaran pemain hanya Titi Kamal yang masih bertahan sebagai pemain utama. 

 

4 dari 5 halaman

Lebih Seram

Dheeraj Kalwani memastikan jalan cerita di film Makmum 2 bakal lebih seram dari sebelumnya.  

“Esensi ceritanya tetap tentang khusyuk tidaknya seseorang ketika sholat. Godaan orang sholat itu bisa beragam wujudnya, makmum hanya salah satunya," ujar Dheeraj dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini. 

 

5 dari 5 halaman

Keselamatan

Syuting di tengah masa pandemi, Dheeraj Kalwani mengatakan akan tetap mengutamakan keselamatan bersama.  

“Kita prioritaskan kesehatan, ikuti prosedur yang ada. Memang perlu penyesuaian di banyak hal, tapi semangat kami sama ingin lanjut berkreatifitas. Semoga syutingnya lancar dan Makmum 2 bisa diterima masyarakat," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.