Sukses

Zaskia Adya Mecca Menggigil Tengah Malam, Mengidap Radang Kelenjar Air Susu

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca tak henti mengucap syukur setelah tim dokter Rumah Sakit JIH Yogyakarta mengizinkan putranya, Bhaj Kama Bramantyo, pulang usai menjalani terapi sinar biru.

Kepulangan Zaskia Adya Mecca bersama Hanung Bramantyo dan si bungsu pada Selasa (7/7/2020) disambut gembira keluarga. Mantan istri Hanung Bramantyo, Yanesthi Hardini, ikut menyambut dengan mengirim tumpeng kuning.

Zaskia Adya Mecca menceritakan kelegaan di akun Instagram terverifikasi miliknya, pada hari yang sama. Dalam status teks itu, terungkap cerita pilu Zaskia Adya Mecca mengidap mastitis. Apa itu?

2 dari 5 halaman

Cetakan Kesekian

Mengunggah foto Hanung Bramantyo yang mengenakan kaus putih polos dan masker, artis kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini berbagi cerita tentang apa yang dialami selama di rumah sakit.

Cetakan kesekiannya Hanung Bramantyo. Alhamdulillah hari ini kita bertiga bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat, lengkap dan bahagia,” beri tahu Zaskia Adya Mecca sembari membubuhkan emotikon wajah tertawa dan hati biru.

3 dari 5 halaman

Masa-masa Halu

Ia berterima kasih kepada Allah dan suami yang setia mendampingi di masa genting. “Makasih juga abi yang nemenin dan tegang bareng dari sebelum operasi, masa-masa halu serem Ia, ketika sedih @bhajkama TTN (browsing ya apa itu ttn pada new born) sehingga harus pakai alat bantu nafas,” akunya. 

Setelah alat bantu napas dilepas, Bhaj Kama Bramantyo menjalani terapi penyinaran karena kadar bilirubinnya tinggi. “Begadang kurang tidur sampe pusing di 4 hari pertama sampai Ia mengigil hebat malem-malam karena ASI kepenuhan (mastitis),” kenang Zaskia Adya Mecca.

4 dari 5 halaman

Drama Seram Sudah Lewat

Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, mastitis adalah radang kelenjar air susu. Sejumlah jurnal kesehatan menyebut radang ini ditandai banyak gejala antara lain nyeri payudara, pembengkakan, suhu badan naik atau menghangat, demam, serta menggigil.

Drama ini berakhir indah. “Insyaallah drama serem udah lewat, kita mulai penyesuaian hidup dengan kehadiran Bhaj Kama ini. Selamat datang sayang,” harap Zaskia Adya Mecca. 

5 dari 5 halaman

Waktu Terasa Cepat

Bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan berharap putra bungsunya tumbuh menjadi anak saleh, selamat dunia akhirat, dan senantiasa sehat.

Rasanya waktu cepat banget berjalannya ya. Tahu-tahu sudah lahir lagi anak ke-5! Rasanya baru kemarin berusaha buat dapetin si kakak,” cetus Zaskia Adya Mecca di unggahan berikutnya.