Sukses

Jadi Kontroversi, Blackpink Hapus Patung Dewa Ganesha dari Video Klip

Liputan6.com, Seoul - Comeback Blackpink dengan "How You Like That" meraih kesuksesan yang cemerlang. Sayang, hal ini sedikit ternoda karena muncul kontroversi atas video musik lagu ini.

Dalam sebuah adegan di video klip Blackpink, terlihat patung Dewa Ganesha. Patung dewa kecerdasan dan kebijaksanaan Hindu ini muncul saat Lisa Blackpink ngerap.

Patung Ganesha terlihat diletakkan dekat dengan kursi kebesaran yang diduduki Lisa Blackpink. Posisinya lebih rendah dari kursi itu.

2 dari 5 halaman

Diprotes

Tak lama setelah video musik ini dirilis pada Jumat (26/6/2020), kritik atas penempatan patung ini langsung membanjir. Terutama dari kalangan penganut agama Hindu, juga masyarakat India. 

Sejumlah warganet berpendapat tidak layak menempatkan Patung Ganesha dalam posisi seperti itu. Ada pula yang keberatan patung dewa digunakan sebagai properti dalam video klip.

3 dari 5 halaman

Dihapus

Dilansir dari Kstarlive, Selasa (30/6/2020), akhirnya patung tersebut kini sudah tak ada lagi dalam video klip Blackpink.

Patung tersebut telah dihapus secara digital, dan video musik yang telah diedit ini diunggah ulang oleh YG Entertainment. Untungnya, data mengenai jumlah views "How You Like That" tidak mengalami perubahan.

4 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor

Di luar kontroversi ini, "How You Like That" meraup pencapaian fantastis. Video musik Blackpink ini secara resmi telah memecahkan rekor premier di YouTube. Puncak jumlah penonton saat premier "How You Like That" mencapai 1,66 juta, terbanyak dalam sejarah platform berbagi video ini.

Selain itu, Blackpink tercatat oleh YouTube mengumpulkan 86,3 juta views dalam 24 jam pertama "How You Like That." 

5 dari 5 halaman

Tiga Tahap Comeback

"How You Like That" adalah gelombang pertama dari comeback tiga tahap Blackpink. Setelah comeback pertama tanggal 26 Juni, mereka dijadwalkan merilis lagu baru kedua pada Juli atau Agustus 2020, diikuti dengan album penuh perdana mereka September mendatang.