Sukses

Atta Halilintar Dipijat untuk Atasi Cedera, Malah Demam dan Leher Bengkak

Karena kondisinya memburuk, Atta Halilintar lantas memanggil ke rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bukti keseriusan dalam menggarap filmnya yang bertajuk Ashiap Man, Atta Halilintar menempa dirinya dengan latihan fisik dan bela diri. 

Namun Atta Halilintar mengalami cedera di bagian leher saat menjalani latihan ini. Ia bahkan sampai susah menoleh.

"Latihann fisik tiap hari latian MMA latian gym untuk @ashiapmanfilm ternyata ga mudah leher ku kecetit uratnya pindah - radang - demam. Semoga cepet sembuh amin," kata Atta Halilintar dalam Instagram miliknya, baru-baru ini. 

Kejadian yang lebih lengkap, ia tampilkan melalui vlog-nya yang bertajuk "ATTA PATAH LEHER SAKIT:(", diunggah Selasa (23/6/2020) kemarin.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dipijat

Untuk mengobati cederanya ini, Atta memutuskan untuk dipijat. Menurut tukang pijat, cedera yang dialami Atta karena ototnya yang kaku.

"Ini saya bisa langsung sembuh enggak dipijat?" tanya Atta.

"Mudah-mudahan. Itu ototnya kaku," kata tukang pijat.

3 dari 6 halaman

Demam

Hanya saja, keesokan harinya kondisi Atta justru bertambah buruk. Dia mengalami demam, dan tergolek lemas di atas kasur. 

"Udah sampai demam guys," kata Atta.

Atta hanya bisa mengerang kesakitan lantaran cedera lehernya bertambah parah. Atta juga menyebut lehernya mulai bengkak.

"Demam guys, bengkak," kata Atta.

4 dari 6 halaman

Mendatangkan Fisioterapis

Atta kemudian mendatangkan fisioterapis ke rumahnya. Rupanya, langkahnya untuk dipijat untuk mengobati cedera ini justru tidak tepat.

Sang fisioterapis menyebut pijat memang diperbolehkan, salah satunya untuk relaksasi. Tapi untuk kasus tertentu, seperti saat cedera, memang tidak disarankan. Karena risikonya adalah bisa semakin membahayakan jaringan otot. 

"Ya udah kita periksa. Soalnya katanya dipijet enggak boleh katanya. Salah kita juga enggak boleh dipijat. Jadi geser kepala sakit banget nih. Lama-lama tubuhnya respon jadi demam," kata Atta.

5 dari 6 halaman

Fase Radang

Sang fisioterapis lantas menjelaskan cedera yang dialami Atta.

"Ini kemungkinan besar ada problem di ototnya. Istilahnya ini ada namanya muscle strain. Bahasa orang awamnya ya ketarik ototnya. Jadi di otot di bagian lehernya disini. Ini masih fase radang," kata fisioterapis.

Fisoterapis itu pun memberikan penanganan kepada Atta. Dia kemudian memberikan bantalan di leher Atta. Setelah ditangani fisioterapis, Atta mulai mengalami perubahan.

"Ini kalau keluar aja ya dipakai," kata sang fisioterapis kepada Atta.

6 dari 6 halaman

Doa Rekan-Rekan

Sejumlah rekan artis dan warganet banyak yang mendoakan Atta agar segera sembuh.

"Cpt smbuh bro @attahalilintar," tulis @kevinaprilio.

"Waduhhh, Get well soon bro TETAP SEMANGAT," tulis @marcelinolefrandt.

"GWS," tulis @inijedar.

 ( Dian Rosadi/ Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.