Sukses

Emma Watson Jadi Direktur di Perusahaan Induk Gucci dan YSL

Emma Watson diusulkan untuk masuk dalam dewan direksi perusahaan ini pada rapat tahunan yang digelar Maret lalu.

Liputan6.com, Los Angeles - Saat pertama kali muncul di hadapan publik, Emma Watson adalah gadis cilik yang berperan sebagai si pintar Hermione Granger di Harry Potter. Bertahun-tahun kemudian, wanita yang kini berusia 30 tahun tersebut benar-benar tumbuh menjadi sosok berotak encer.

Kini, Emma Watson bahkan ditunjuk sebagai salah satu pejabat penting di Kering. Ini, adalah induk perusahaan yang menaungi brand fashion terkemuka seperti Gucci, Yves Saint Laurent, Balenciaga, Bottega Veneta, dan lainnya.

Dilansir dari BBC dan CNN, Kamis (18/6/2020), Emma Watson masuk di jajaran dewan direksi Kering. Ia ditunjuk sebagai Kepala Sustainability Committee di Kering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengumuman

Kabar penunjukan aktris The Bling Ring ini diumumkan lewat pernyataan tertulis kepada media sekaligus di media sosial Kering.

"Welcome to @JeanLiuQing, Tidjane Thiam and @EmmaWatson joining Kering’s Board of Directors," begitu isi pengumumannya.

3 dari 5 halaman

Bangga

Chairman dan CEO Kering François-Henri Pinault mengungkap alasan pemilihan ketiga sosok ini dalam jajaran direksi.

"Intelegensi kolektif yang datang dari berbagai sudut pandang dan kekayaan pengalaman yang beragam, adalah hal krusial bagi masa depan organisasi kami. Aku bangga menambah talenta luar biasa ke dalam tim kami," kata dia.

Nama Emma diusulkan untuk masuk dalam perusahaan ini pada rapat tahunan yang digelar Maret lalu. Langkah ini, rupanya didukung oleh para pemegang saham.

 

4 dari 5 halaman

Ramah Lingkungan

Sejumlah media memperkirakan langkah ini berkaitan dengan upaya Kering untuk menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan.

Maklum, selain sebagai feminis, Emma Watson juga dikenal memiliki perhatian soal isu sustainable fashion alias fashion berkelanjutan, yang etis dan lebih ramah lingkungan. Ia dikenal kerap tampil dengan gaun rancangan desainer yang ikut dalam gerakan ini.

 

5 dari 5 halaman

Rating Buruk

Emma juga merupakan duta aplikasi Good On You. Ini, adalah aplikasi yang memberikan rating kepada merek fashion, dari segi etika dan keberlanjutan.

Menariknya, diwartakan Ace Showbiz, sejumlah merek dari Kering mendapat nilai buruk di aplikasi ini. Namun tahun lalu, Kering mengumumkan tekad untuk menjadi perusahaan yang menerapkan carbon neutral dalam operasi maupun supply chain.

Seperti apa sepak terjang Emma Watson di kerajaan fashion ini? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.