Sukses

Musikus Benny Likumahuwa Meninggal Dunia, Indra Lesmana: Banyak Kenangan Indah Bersamanya

Musikus jaz senior, Benny Likumahuwa, meninggal dunia pada Selasa (9/6/2020). Indra Lesmana mengenang masa indah bersama almarhum.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Musikus jaz senior, Benny Likumahuwa, meninggal dunia pada Selasa (9/6/2020).

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak manajemen Barry Likumahuwa, putra Benny Likumahuwa, melalui pesan percakapan. Dalam pesannya tersebut, diinfokan juga bahwa saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

"BERITA DUKA CITA. RIP. Benny Likumahuwa meninggal dunia. Ayah dari Barry Likumahuwa pada jam 8.30 WIB. Hari Selasa, 9 Juni 2020," tulisnya dalam pesan tersebut seraya menyertakan alamat lengkap.

Meninggalnya Benny Likumahuwa meninggalkan duka mendalam bagi banyak musikus di Tanah Air. Tak terkecuali, Indra Lesmana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kenangan Bersama Almarhum

Melalui unggahan di Instagram Stories, Indra Lesmana mengatakan bahwa ia memiliki banyak kenangan bersama Benny Likumahuwa.

"Sangat berduka atas meninggalnya Benny Likumahuwa. Terlalu banyak cerita dan kenangan indah yang saya miliki bersamanya dari sejak saya masih kecil," tulis Indra Lesmana.

 

3 dari 5 halaman

Belasungkawa

Indra Lesmana juga memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. "May you rest in peace mas Ben.. Bless your soul. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," lanjut Indra Lesmana. 

4 dari 5 halaman

The Rollies

Di era 60-an, Benny Likumahuwa bergabung dengan grup The Rollies. Bersama The Rollies, Benny Likumahuwa banyak memberikan warna baru. Salah satu gagasannya adalah dengan memasukkan instrumen-instrumen tiup dalam musik The Rollies. 

5 dari 5 halaman

Lahir di Kediri

Lahir di Kediri, Jawa Timur, 18 Juni 1946, Benny Likumahua melahirkan sejumlah album apik di belantika musik Indonesia. Salah satu peninggalannya, album Like Father Like Son. Selain itu, bersama Jack dan Indra Lesmana, almarhum mendirikan sebuah sekolah musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.