Sukses

Raul Lemos Lontar Sindiran, Azriel Hermansyah Minta Perlindungan Untuk Keluarganya

Liputan6.com, Jakarta Sindiran Raul Lemos terkait anak yang tidak hormat kepada yang lebih tua tampaknya berbuntut panjang. Tak berapa lama setelah kicauan itu diunggah, Azriel Hermansyah mengunggah doa memohon perlindungan bagi keluarga.

Diunggah oleh ulang akun gosip Instagram terverifikasi, warganet lantas menduga doa Azriel Hermansyah ini berhubungan dengan kicauan Raul Lemos. Seperti diketahui, Raul Lemos tak hanya menyindir anak yang tak tahu bersikap hormat pada yang lebih tua.

Ia juga menyebut, anak yang tidak bersikap hormat kepada yang lebih tua simbol kegagalan orangtuanya. Seolah menjawab sindiran, Azriel Hermansyah menulis doa di fitur Instagram Stories, Rabu (3/6/2020) malam.

2 dari 5 halaman

Lindungilah Aku dan Keluargaku

Ya Allah, lindungilah aku dan keluargaku. Semoga kita selalu kuat!” tulis Azriel Hermansyah sembari menyenggol akun Instagram terverifikasi kakaknya, @aurelie.hermansyah.

Tak hanya melantun doa di jagat maya, putra Anang Hermansyah dari pernikahannya dengan Krisdayanti ini mengunggah puisi berisi sindiran tentang kiprah orangtua.

3 dari 5 halaman

Aku Berusaha Mendengar Anakku

Aku, berusaha mendengarkan anakku untuk lebih banyak memahami. Bukan untuk mendebat, menyanggah, mengkritik, menyalahkan, atau pun meremehkan,” demikian larik awal puisi tersebut.

Aku, mendengarkan anakku untuk memahami, bukan untuk memukul balik apa yang ia katakan,” kutip Azriel Hermansyah. Menyerai unggahan ini, ia menyatakan cinta kepada Anang dan Ashanty. “I love you @ananghijau @ashanty_ash,” cuitnya.

 

4 dari 5 halaman

Puisi tentang Orangtua

Beberapa menit kemudian, Azriel Hermansyah mengunggah puisi mengutip dari akun Instagram @anakjugamanusia. Kali ini temanya, tentang ucapan syukur orangtua.

Ya Rabb, terima kasih telah menganugerahiku anak. Yang bila aku menegurnya, membuatku bercermin apakah sungguh aku telah jadi teladan baginya. Yang bila aku memintanya untuk bekerja sama, membuatku bertanya apakah aku sudah melatihnya belajar bersepakat,” Azriel Hermansyah mengutip.

5 dari 5 halaman

Drama Keluarga Makin Panjang

Pengujung puisi itu berbunyi, “Yang bila aku menuntutnya terbuka kepadaku, apakah aku sudah menjadi pendengar yang tulus tanpa menghakiminya?

Unggahan ini menambah panjang drama Raul Lemos dengan anak-anak Krisdayanti dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah.

Sejumlah warganet meminta kedua pihak bersikap bijaksana. “Udah sih masalah keluarga enggak perlu jadi omongan publik. Mereka berdua enggak dewasa. Kalau dewasa, mengobrol secara pribadi dan selesain. Bukan diumbar di (ruang) publik,” cetus seorang warganet.