Sukses

Nadin Amizah Makin Dewasa Setelah Debut Album di Hari Ulang Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Nadin Amizah baru saja merayakan ulang tahun dengan peluncuran album terbaru yang berjudul Selamat Ulang Tahun, sesuai dengan momen istimewa sang penyanyi muda tersebut.

Album baru ini memang dirilis tepat pada hari ulang tahun Nadin Amizah yang ke-20. Nadin merasa album berisi 10 lagu ini menjadi bagian dari proses pendewasaannya dalam bermusik.

Menariknya, keseluruhan album ini merupakan hasil dari tulisan Nadin Amizah. Ia seakan hendak menyampaikan kontemplasi yang selama ini dirasakannya dengan memberi warna musik tersendiri pada setiap lagu.

 

2 dari 5 halaman

Musikus yang Terlibat

Proses penggarapan musiknya dibantu oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, i), Doly Harahap (ex-Temansebangku), dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja).

Proses produksi album ini juga melibatkan produser handal Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, hingga Mikha Angelo.

3 dari 5 halaman

Penggarapan Musik

Proses rekaman lagu-lagu ini dilakukan oleh Nadin di kamarnya sendiri. Membuat album Selamat Ulang Tahun terasa lebih intim. Ia juga melakukannya agar bisa menunjukkan pendewasaannya dalam bermusik. Sehingga, album ini menjadi cerminan proses itu.

4 dari 5 halaman

Kegelisahan

"Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagian yang campur aduk di masa pendewasaan aku," ujar Nadin Amizah dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

"Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok. dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Kejutan

Melalui konsep ini, Nadin Amizah juga ingin memberi kejutan kepada para penggemar berupa hadiah di hari ulang tahunnya. Ia membagikan album yang diharapkan mampu dinikmati tak hanya oleh penggemar, namun juga para pecinta musik Indonesia.