Sukses

Makin Cinta dengan Janinnya, Zaskia Adya Mecca Bersyukur Tak Gugurkan Kandungan

Zaskia Adya Mecca telah memberikan nama untuk calon anak kelimanya.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca sempat berniat menggugurkan kehamilannya yang kelima. Itu lantaran artis berhijab ini merasa tidak siap untuk memiliki anak lagi.

Keinginan Zaskia Adya Mecca untuk menggugurkan kandungan pun sempat diutarakan kepada dokter pribadinya. Namun sang dokter menolak melakukan tindakan tersebut.

"Dokternya bilang, pokoknya saya enggak mau ngegugurin, kalau memang Allah ngasih yang terbaik, ya sudah akan jalan terus," ucap Zaskia Adya Mecca di YouTube-nya, pada Kamis (28/5/2020).

"Gini saja (kata dokter) 'Setelah tiga bulan kita lihat, kalau janinnya tidak kuat, itu akan hilang dengan sendirinya'. Berdoa saja biar Allah yang mengatur," sang suami, Hanung Bramantyo menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janinnya Kuat

Ternyata janinnya tumbuh dengan sehat dan kuat. Seiring berjalannya waktu, Zaskia Adya Mecca akhirnya ikhlas menerima kehamilannya. Beruntung orang-orang terdekatnya juga selalu memberi saran positif dan memotivasi.

"Alhamdulillah aku punya support system yang luar biasa sih, Mas Hanung akhirnya nguatin, teman aku juga, keluarga, akhirnya aku jalanin dan sekarang alhamdulillah sudah masuk bulan ke delapan. Udah 32 minggu," terangnya.

3 dari 4 halaman

Semakin Cinta

Semakin lama, rasa cinta terhadap janinnya juatru semakin besar. Bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini bahkan telah memberi nama untuk anak kelimanya tersebut.

"Dia sudah punya nama. Semenjak dia punya nama Ia makin sayang karena merasa dia semakin real, semakin ada. Malah bersyukur alhamdulillah enggak jadi digugurin, akhirnya punya nama, terus udah bahagia, alhamdulillah," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Melahirkan

Zaskia Adya Mecca pun berharap bisa melahirkan bayinya dengan selamat. Hanya saja, ia bingung harus melahirkan di Jakarta atau Yogyakarta. Untuk diketahui, selama pandemi Covid-19, ia dan keluarga menetap di Yogya.

"Penginnya di Jakarta sama dokter Musa, tapi kondisinya kayaknya belum memungkinkan. Bukan berarti di sini enggak ada dokter yang bagus, cuma kan cocok-cocokan," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini