Sukses

Hanung Bramantyo Merasa Disalahkan karena Menghamili Zaskia Adya Mecca

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca sempat tak menerima kehamilannya yang kelima. Istri Hanung Bramantyo ini tak siap bila harus tambah anak lagi. Terlebih, ia berencana naik haji pada tahun ini.

Pada awal kehamilan, Zaskia Adya Mecca terus menerus menangis, ia kalut karena belum bisa menerima kenyataan. Di sisi lain, Hanung Bramantyo merasa disalahkan atas kehamilan istrinya itu.

"Karena Mas Hanung merasa aku salahkan karena ngehamilin aku. Terus dokter Musa bilang, 'Yang hamilin kamu itu bukan Hanung, tapi yang hamilin (memberi kehamilan) kamu itu Allah'," ucap Zaskia Adya Mecca di YouTube-nya, Kamis (29/5/2020).

"Lalu kata dokternya, 'Ya, mau Hanung yang hamilin tapi kalau Allah enggak ngasih ya enggak akan hamil. Jadi jangan nyalahin Mas Hanung karena ngehamilin kamu'," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Program KB

Sebenarnya, sebelum positif hamil, Zaskia Adya Mecca sudah berupaya menjalani program KB Spiral, hanya saja hasilnya tak sesuai yang diharapkan.

"Dia suka kecentilan, suka mau ganti dokter. Padahal kita udah nemu dokter yang bagus, profesor lah. Udah KB sama dia aja (dokter yang biasa), dia enggak mau," terang sutradara kondang tersebut.

"Akhirnya dipasang, ternyata wah sakit apa segala macam. Kan aku enggak ngerti normalnya gimana pasang spiral," sambung Hanung Bramantyo.

3 dari 4 halaman

Tak Pasang Kembali

Karena tak tahan dengan rasa sakitnya, Zaskia Adya Mecca memutuskan untuk melepas spiral tersebut setelah 24 jam dipasang. Tapi, ia tak langsung memasangnya dengan spiral yang baru

"Aku copot terus dokter Musa bilang 'Mau pasang lagi enggak?' Aku bilang 'Istirahat dulu deh, dok, baru ngerasain sakit, tahunya bulan depan langsung hamil," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Melahirkan di Jakarta atau Yogyakarta?

Saat ini kandungannya sudah memasuki usia delapan bulan. Zaskia Adya Mecca pun berharap bisa melahirkan bayinya dengan selamat.

"Tapi kita masih bingung mau melahirkan di Jakarta apa di Yogya. Penginnya di Jakarta sama dokter Musa, tapi kondisinya kayaknya belum memungkinkan," terangnya.