Sukses

Cerita Dita Karang, Debut di Tengah Wabah Corona Covid-19

Saat puncak wabah di Korea Selatan, Dita Karang dan manajemennya tak bisa mempersiapkan debut Secret Number.

Liputan6.com, Seoul - Wabah Corona Covid-19 rupanya berimbas pula kepada rencana debut Dita Karang dalam Secret Number. Bahkan manajemen sempat menunda rencana debut karena pandemi ini.

“Sebenernya aku harusnya debut 26 Maret, tapi karena di Korea kan parahnya kemarin, Februari pertengahan. Jadi kita enggak bisa ngapa-ngapain. Enggak bisa ke salon, enggak bisa syuting video klip, music broadcast tutup,” tutur Dita Karang dalam sesi Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo, Minggu (24/5/2020).

Alhasil, saat itu Dita Karang dan manajemennya tak bisa mempersiapkan debut Secret Number.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Debut di Tengah Wabah

Secret Number akhirnya jadi debut pada 19 Mei kemarin. Namun karena hingga kini wabah belum mereda, pelantun “Who Dis” ini mesti merasakan pengalaman yang berbeda di penampilan perdana mereka di industri hiburan.

Salah satunya, tak ada penonton yang menonton penampilan mereka di acara musik. “Yang boleh masuk hanya penyanyi sama manajer-manajernya, sama staf, udah itu aja,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Ketemu Penonton

Tentu saja Dita merasa ada yang hilang dengan situasi ini. “Padahal pengin banget ketemu (penonton) secara langsung, pengin lihat reaksi mereka secara langsung,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Banyak Negara

Selain Dita, ada empat anggota Secret Number lainnya, yang berasal dari negara berbeda. Denise dan Jinny yang berasal dari Amerika Serikat, Soodam dari Korea Selatan, serta Lea dari Jepang.

Dita sendiri adalah wanita pertama dari Indonesia yang masuk dalam industri K-Pop.

5 dari 5 halaman

Produser Ternama

Single debut mereka, “Who Dis”, ikut ditangani oleh produser Amerika Serikat, Melanie Fontana dan Michel ‘Lindgren’ Schulz. Keduanya pernah bekerja sama dengan artis kondang seperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.