Sukses

Adik Ayana Jihye Moon Dapat Hadiah Al Qur'an dari Imam Besar Masjid Seoul Pusat

Liputan6.com, Seoul - Adik Ayana Jihye Moon, Aydin, mendapat dukungan besar dari berbagai kalangan dalam tahun pertamanya menjadi mualaf. Sang kakak, tentu saja menjadi sosok terdepan yang mengiringi Aydin dalam belajar Islam.

Ayana Jihye Moon beberapa kali memperlihatkan di media sosialnya, momen ia mengajari sang adik mengaji dan berdiskusi masalah agama.

Bukan hanya Ayana Jihye Moon, ada orang-orang lain yang berbagi ilmu dengan Aydin. Salah satunya, Imam Besar Masjid Seoul Pusat.

2 dari 5 halaman

Al Qur'an Baru

Dalam unggahan di Instagram pada Sabtu (24/5/2020) kemarin, Aydin mengabarkan bahwa ia mendapat satu kado spesial dari sang imam.

"New Qur'an from Imam besar of Seoul Central Masjid. MashaAllah," tulis Aydin, dalam keterangan foto yang memperlihatkannya berdiri di depan masjid Seoul.

3 dari 5 halaman

Kado Terbaik

Aydin rupanya begitu berbahagia dengan hadiah ini. "The best gift for EID. Terima kasih imam-nim," tuturnya kepada Imam Abd. Rahman Lee, dalam bahasa Inggris-Korea.

Sekadar informasi, dalam bahasa Korea, akhiran "nim" digunakan untuk penyebutan sosok yang dihormati.

4 dari 5 halaman

Aydin dan Al Qur'an

Sementara itu, Ayana ikut mengomentari perbandingan tinggi sang adik yang kelihatan begitu jumbo bila dibandingkan Al Qur'an di tangannya. "Dengan Quran barunya, tinggi badan 183 cm jadi seperti ini," tulisnya di salah satu unggahan Instagram Stories-nya. 

5 dari 5 halaman

Hadiah Buku

Rupanya bukan hanya kitab suci ini saja hadiah spesial dari sang imam. Di unggahan lain Ayana, sang kakak memperlihatkan buku yang ditulis sang imam, bertajuk "Islam dan Quran" yang berhuruf Hangul.

"Imam-nim, kamsahabnida! MasyaAllah," tulis Ayana Jihye dalam huruf Hangul. Semoga makin semangat dalam mendalami Islam, Aydin!