Sukses

Putra Zaskia Adya Mecca Kena Musibah, Siku Retak dan Dilarikan Ke UGD

Liputan6.com, JakartaAda musibah pas mau buka puasa,” tulis Zaskia Adya Mecca sambil membubuhkan tiga emotikon mata berkaca-kaca di Instagram Stories, pada Sabtu (23/5/2020) sore.

Tampaknya, Ramadan 2020 di Yogyakarta menjadi momen tak terlupakan bagi Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Rencananya, Zaskia Adya Mecca dan keluarga berencana berbuka puasa hari terakhir Ramadan di rumah ibunda Hanung Bramantyo.

Rencana indah ini terkoreksi setelah mendapati si bungsu Bhre Kata Bramantyo cedera. Mendadak tangan kirinya tak bisa digerakkan. Zaskia Adya Mecca menduga Bhre Kata Bramantyo keseleo.

2 dari 5 halaman

Dikira Keseleo

Sadar ada yang tidak beres, bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan bergegas melarikan si kecil ke salah satu rumah sakit di Kota Gudeg.

Mau buka di rumah Uti terkahir tahunya Bhre tangannya keseleo kayaknya ketiban Mas Aba, enggak bisa diapa-apain. Sakit ya, Nak? Kasihan semoga enggak patah, ya. Enggak bisa digerakin,” beri tahu bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

3 dari 5 halaman

Tangan Kiri Tak Bisa Gerak

Setibanya di rumah sakit, sembari menanti penanganan tim medis, Zaskia Adya Mecca berinteraksi dengan putranya. “Bhre Kata yang sakit yang mana?” ia bertanya. Si kecil memperlihatkan tangan kirinya yang tampak kaku.

“Tangan kiri. Tangan yang di situ, bisa digerakin, enggak?” imbuhnya. Bhre menjawab, “Enggak bisa di…” “Enggak bisa? Dilurusin bisa enggak? Bia boleh pegang enggak? Oh enggak boleh pegang, oke. Diperiksa, ya?” seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987 membujuk anaknya.

4 dari 5 halaman

Dilarikan Ke Rumah Sakit

Beberapa saat kemudian, Bhre dibawa ke ruang khusus untuk dirontgen. Ia menangis, minta ditemani ibunya selama menjalani pemeriksaan. Tak lama kemudian hasil rontgen keluar.

Yang dikhawatirkan Zaskia Adya Mecca terjadi. Mengunggah foto tengah menggendong Bhre Kata, Zaskia Adya Mecca berbagi kabar kepada para pengikutnya di jagat maya.

5 dari 5 halaman

Ternyata Siku Retak

Dalam foto itu, tampak tangan kiri Bhre Kata diperban usai dirontgen. Mengenakan kemeja putih bercorak, ia tampak lebih tenang. Bhre Kata digendong Zaskia Adya Mecca. “Ternyata sikunya retak, hasil rontgen keluar,” ungkap pemilik lini busana Meccanism.

Tapi kalau anak-anak insyaallah pemulihan tulang akan cepat seiring masa pertumbuhannya. Sekarang diperban dulu, ya,” pungkas Zaskia Adya Mecca sembari membubuhkan emotikon wajah memeluk. Cepat sembuh ya, Bhre.