Sukses

Catatan Maia Estianty Untuk Lebaran 2020: Tuhan Mengistirahatkan Kezaliman

Liputan6.com, Jakarta Merayakan Lebaran 2020 setelah berpuasa sepanjang Ramadan, Maia Estianty punya catatan khusus. Catatan itu diunggah Maia Estianty di akun Instagram terverifikasi miliknya, persis pada hari terakhir Ramadan, Sabtu (23/5/2020).

Maia Estianty yang tinggal di apartemen mewah di salah satu bilangan Jakarta, mengunggah foto dari balik kaca jendela. Dari luar tampak, lanskap Jakarta berupa rumah dan sejumlah apartemen termasuk gedung pencakar langit.

Bangunan-bangunan ini dipayungi langit biru Jakarta yang cerah. Menyaksikan pemandangan ini, Maia Estianty merenung dan menarik hikmah di balik wabah. Hasil perenungan dijadikan status teks yang menyertai foto itu.

2 dari 5 halaman

Langit Jakarta Tahun Depan

Hari puasa terakhir bulan Ramadhan di tahun 2020. Langit biru dari jendela apartment. Apakah tahun depan langit Jakarta tetap akan sebiru ini? Ataukah kembali menjadi abu2 lagi?” tanya Nyonya Irwan Mussry.

Ia mempersamakan langit Jakarta dengan hati manusia. “Seperti manusia, bersih, kemudian kotor, kemudian dibersihkan lagi, kemudian kotor lagi. Jakarta udaranya pernah kotor, namun kemudian keadaan karena virus corona mengharuskan kita meliburkan banyak sektor,” imbuh ibu tiga anak ini.

3 dari 5 halaman

Bumi Tersenyum Kembali

Pemerintah di berbagai negara menerapkan social distancing hingga work from home. Jalanan tidak seramai biasanya. “Dan bumi kembali bersih, karena banyak yang di rumah aja, pabrik-pabrik tutup, kendaraan-kendaraan banyak di rumah aja juga. Bumi tersenyum kembali, cerah kembali,” ulasnya.

Begitulah cara Tuhan mengistirahatkan kezaliman/ aniaya manusia terhadap bumi,” salah satu juri Indonesian Idol ini menyimpulkan. Maia Estianty berharap tahun depan masih bisa melihat langit biru di Jakarta tanpa harus terkena wabah.

4 dari 5 halaman

Unggah Foto Lawas

Dalam unggahan berikutnya, musisi kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976, itu memamerkan foto Lebaran bersama suami dan ketiga anaknya, yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

Rupanya itu bukan foto baru melainkan potret saat merayakan Idulfitri tahun lalu. Bersama foto itu, Maia Estianty menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri.

5 dari 5 halaman

Maaf Lahir dan Batin

Mohon maaf lahir dan batin. Tidak ada baju lebaran baru, tidak ada lebaran kumpul2. Jadi pakai stock foto lebaran tahun lalu,” beri tahu penulis lagu “Aku Baik-baik saja” dan “Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu”

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 120 ribu orang mengirim tanda hati untuk foto berlatar tanaman rambat nan hijau itu. “Mohon maaf lahir batin ya bunda. Salam hormat untuk keluarga. Terus menginspirasi kami untuk berbagi,” cetus seorang warganet.