Sukses

Heboh Lee Min Jung dkk Hadiri Pesta Ultah, Soal Isu Social Distancing Sampai Hewan Alpaca

Agensi Lee Min Jung, ESteem Entertainment, menyebut lokasi ultah adalah di Cheongdam, bukan Itaewon.

Liputan6.com, Seoul - Korea Selatan kini kembali dihebohkan dengan perkara social distancing dan kegiatan artis Korea. Sejumlah seleb seperti Lee Min Jung, mantan anggota After School Lee Joo Yeon, Hyomin T-Ara, mantan atlet senam Son Yeon Jae dan Kim Hee Jung, kedapatan menghadiri sebuah pesta ultah.

Dilansir dari Soompi, Rabu (20/5/2020) kabar mengenai hal ini berawal dari laporan Sports Kyunghyang. Lee Min Jung dkk menghadiri pesta ultah seorang tokoh di dunia fashion.

Pesta ini disebut-sebut digelar di sebuah kafe dekat Itaewon pada 9 Mei 2020. Padahal, pada saat itu Korea Selatan kembali berada dalam situasi waspada, karena kemunculan klaster baru kasus Covid-19 di Itaewon.

Beredar pula foto-foto yang memperlihatkan Lee Min Jung dan tamu lainnya dalam acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Pakai Masker

Dalam foto-foto tersebut, terlihat para tamu berada dalam ruang dengan jarang berdekatan. Tak ada satu pun tamu yang terlihat mengenakan masker.

Hal lain yang menjadi perhatian publik adalah dihadirkannya hewan alpaca dalam pesta ini. Hewan tersebut terlihat dijadikan seperti "properti" dalam foto-foto para tamu.

3 dari 6 halaman

Alpaca

Hal ini membuat warganet gusar. Pasalnya, alpaca dikenal sebagai hewan yang bisa mengalami stres saat berada di keramaian maupun tempat yang bising.

Saking banyaknya dibicarakan, kata kunci "alpaca" bahkan masuk dalam trending Twitter, termasuk di Indonesia.

Tak lama setelah berita ini beredar, muncul klarifikasi dari para tamu yang disebut dalam artikel ini.

4 dari 6 halaman

Bukan di Itaewon

Agensi Lee Min Jung, ESteem Entertainment, menyebut lokasi ultah adalah di Cheongdam, bukan Itaewon. Sang aktris juga mengaku tak lama berada dalam pesta itu, ia hanya menyerahkan kado, berfoto, lalu pulang.

"Informasi yang menyebut bahwa ia menghadiri pesta di Itaewon adalah pemberitaan yang salah," tutur juru bicara agensi.

Informasi serupa juga dikeluarkan oleh agensi lainnya. 

 

5 dari 6 halaman

Pakai Masker, tapi...

Agensi Son Yeon Jae berkelit, bahwa sang mantan atlet ini sebenarnya mengenakan masker. "Orang yang mengenalinya minta foto bersama, jadi dia melepas maskernya sebentar untuk mengambil foto," tutur sang agensi. Selain momen tersebut, Son Yeon Jeon diklaim selalu mengenakan masker.

 

6 dari 6 halaman

Minta Maaf

Semua agensi dari para seleb ini, minta maaf karena tindakan sembrono artisnya. Agensi Hyomin dan Kim Hee Jung salah satunya.

"Meski terlambat, keduanya sadar bahwa mereka telah bertindak sembrono atas alasan apa pun, dan mereka introspeksi diri atas tindakannya," tutur agensi keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini