Sukses

Rating The King: Eternal Monarch Anjlok, Warganet Kritik Akting Lee Min Ho

Liputan6.com, Jakarta - The King: Eternal Monarch, drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun tayang dengan rating 12,9 persen pada episode pertama. Namun drama genre fantasi ini terus mengalami penurunan rating di setiap episodenya.

Mengutip Nielson, penurunan rating The King: Eternal Monarch mulai terlihat sejak episode ketiga dengan angka 9,4 persen saja. Episode berikutnya juga tak menunjukkan perkembangan rating signifikan.

Hingga pada episode ketujuh yang tayang pada Jumat (8/5/2020), serial yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini bahkan mendapat rating terendah sejak masa penayangannya. Drama ini hanya meraih rating 8,1 persen saja.

2 dari 4 halaman

Kritik

Netizen mengeluh dengan skenario yang sangat klise. Mereka juga tak puas dengan kemampuan akting dari aktor besar sekelas Lee Min Ho.

"Saya tidak percaya drama ini ditulis oleh penulis yang sama dengan 'Guardian: The Lonely and Great God'. Saya masih menonton beberapa episode lagi untuk memberikan kesempatan, tetapi ini menyedihkan," kata salah satu warganet melansir dari Allkpop.

3 dari 4 halaman

Akting Lee Min Ho

"Saya pikir Lee Min Ho buruk dalam berakting. Dan itu membuat serial ini semakin tidak tertahankan," kata warganet lain.

"Gagal jika Anda mempertimbangkan skala penulis naskah, pemeran, dan biaya produksi. Saya pikir Lee Min Ho perlu memperhatikan kariernya sebagai aktor. Dia hanya mengambil peran yang membuatnya terlihat baik (aman)" tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

The King

The King: Eternal Monarch sendiri berkisah tentang dunia paralel antara Korea yang bersistem monarki dan demokrasi.

Kematian sang paman yang misterius membuat Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) penasaran. Penyelidikannya membuatnya menyeberang ke dunia paralel lain, tempat detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun) bertugas.