Sukses

Maya Septha Rasakan Beratnya Jadi Guru saat Ajari Anak di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Maya Septha menyadari betapa beratnya tugas seorang guru dalam mengajar murid-muridnya.

Liputan6.com, Jakarta - Maya Septha berbagi pengalamannya tentang keluh kesah selama mengajar anak-anaknya yang harus sekolah di rumah selama pandemi Corona Covid-19.

Selama itu pula, Maya Septha merasakan bahwa anak-anaknya sudah begitu rindu dengan suasana sekolah. Pengalaman itu disampaikan Maya Septha saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Sebenernya sedih juga anak-anak enggak bisa ke sekolah, mereka juga pasti kangen sama teman, sama gurunya. Tapi anak-anak sih sudah tahu ada covid ini, sudah tahu ada virus corona jadi sebaiknya enggak pergi," kata Maya Septha. 

Selain itu, Maya Septha juga menyadari betapa beratnya tugas menjadi seorang guru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluhan

"Belajar online, wow luar biasa. Biasanya pagi anak-anak sekolah, siang menuju sore baru pulang kita jemput yang dikeluhin macet. Kalau sekarang di rumah pelajarannya kan kita yang ngajarin," kata Maya Septha.

 

3 dari 5 halaman

Tak Punya Dasar

Apalagi, Maya Septha sama sekali tidak memiliki pengalaman di bidang mengajar sebelumnya.

 

4 dari 5 halaman

Butuh Kesabaran

"Kita enggak punya basic jadi guru kan, paling bantuin bikin PR 1 atau 2, ini kan banyak tugasnya, itu butuh kesabaran dan iman yang luar biasa," katanya sambil tertawa.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan

Terakhir, Maya Septha memberikan dukungan kepada para tenaga pengajar di Indonesia di tengah pandemi Corona Covid-19 ini.

"Semangat, semoga terus dapat inspirasi gimana di tengah ini bisa terus kasih pendidikan yang terbaik," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini