Sukses

Ngobrol Bareng Bintang The King: Eternal Monarch, dari Gaya Rambut hingga Suasana Syuting

Liputan6.com, Jakarta - Saat The King: Eternal Monarch diumumkan pada Mei tahun lalu, penggemar drama Korea langsung antusias. Pasalnya, dalam drama ini kembali berkumpul sejumlah nama beken dalam satu proyek.

Yakni penulis Kim Eun Suk bersama Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Seperti diketahui, sebelum di The King: Eternal Monarch, sang penulis bekerja sama dengan Lee Min Ho dalam The Heirs, serta Kim Go Eun dalam Goblin.

Tak berapa lama, perwakilan drama The King: Eternal Monarch datang dengan kabar menarik. Bintang kondang lain seperti Woo Do Hwan, Jung Eun Chae, dan Kim Kyung Nam, ikut terlibat dalam drama ini.

2 dari 6 halaman

Pengalaman Para Bintang

Beberapa waktu lalu, Netflix sempat menggelar konferensi pers online The King: Eternal Monarch  yang dihadiri sejumlah jurnalis Indonesia. Bintang-bintang drama ini, ikut hadir dan menceritakan pengalaman mereka terlibat dalam serial ini.

Dalam bagian pertama ini, Liputan6.com akan menghadirkan petikan wawancara bersama Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam, dan Jung Eun Chae.

Simak kepingan wawancaranya, berikut ini:

3 dari 6 halaman

Pertimbangan dan Tantangan

Tanya: Untuk Jung Eun Chae, apa pertimbanganmu mengambil peran Go Seo Ryeong?

Jung Eun Chae: Peranku adalah seorang perdana menteri wanita pertama dan juga termuda di Korea. Konsepnya ini saja sudah sangat menarik dan segar.

Ini adalah peran yang cukup berbeda dengan peran lain yang pernah kumainkan di masa lalu, jadi aku merasa bisa menunjukkan sisi lain dari diriku kepada penonton. Dan bahkan penonton yang menyukai penampilanku sebelumnya bisa menemukan sisi lain dari diriku.

 

Tanya: Woo Do Hwan, apa hal yang paling kau sukai dari karaktermu dan apa tantangan yang kau hadapi?

Woo Do Hwan: Aku senang di sini bisa memainkan dua karakter. Kurasa ini tantanganku sebagai seorang aktor karena bisa menampilkan dua karakter yang benar-benar jauh berbeda dalam drama yang sama.

4 dari 6 halaman

Gaya Rambut

Tanya: Apa persiapanmu berperan sebagai bodyguard Lee Gon? Apa ada persiapan dari segi fisik?

Woo Do Hwan: Aku aslinya rajin berolahraga, jadi aku enggak perlu persiapan ekstra untuk drama ini. Aku merasa tubuhku juga fit. Jadi aku tak perlu membuat tubuhku lebih besar atau lebih kecil.

Tapi sebagai bodyguard kerajaan, aku harus memperhatikan penampilanku. Aku harus memakai kostum yang harus selalu terlihat rapi. Dan rambutku juga harus selalu terlihat rapi. Jadi selain melindungi sang kaisar, aku tidak ingin karakterku fokus dalam hal lain. Jadi aku ingin memperlihatkan gaya tersebut dengan cara ini. Tapi aku tak ingin mencukur rambutku karena ini bisa membuatku agak jelek kalau kucukur terlalu banyak (tertawa).

Jadi kalau ingin menampilkan rambutku secara rapi aku memakai beberapa produk styling rambut saja pagi hari lagi sehingga aku enggak perlu memikirkan rambutku sepanjang hari. Gaya rambut seperti ini yang kuinginkan dalam drama tersebut.

5 dari 6 halaman

Fashion

Tanya: Jung Eun Chae, karaktermu tampaknya sangat fashionable, ya?

Jung Eun Chae: Secara umum gaya penampilan Go Seo Ryeong kelihatannya baru. Gaya penampilannya sangat unik, dan aku ingin hal ini bisa berbicara tentang selera dia, gaya hidupnya, dan hal-hal semacam ini.

Gaya busananya penuh dengan warna yang mencolok di tengah keramaian. Beginilah aku melihat gaya busana karakterku.

 

Tanya: Woo Do Hwan, kalau bisa memilih antara dua karaktermu, Jo Yeong dan Jo Eun Seob, kamu pilih mana?

Woo Do Hwan: Dua karakter ini sangat menarik jadi susah memilihnya. Tapi kalau harus memilih aku akan pilih Jo Eun Seon karena dia begitu bebas lepas, dia selalu positif, selalu positif, jujur kepada perasannya sendiri. Dia juga selalu ceria sehingga memberikan energi kepada orang lain, sementara ia sendiri juga penuh dengan energi. Karena itu karakter ini sangat atraktif.

Tapi ini bukan berarti aku tak suka karakter Jo Yeong karena menurutku sangat romantis melihatnya mengorbankan hidupnya untuk seseorang.

6 dari 6 halaman

Suasana Syuting

Tanya: Jung Eun Chae, peranmu di sini sebagai seorang perdana menteri wanita pertama dan termuda. Apa kamu punya referensi untuk peran ini?

Jung Eun Chae: Aku tidak akan menunjuk satu orang khusus, tapi aku melakukan riset tentang para politikus wanita di seluruh dunia. Melihat rekaman video, wawancara, dan foto, untuk dipelajari. Dan saat aku menonton berita sekarang aku melihatnya dari sisi lain. Aku melihat cara mereka bicara dan juga pembawaannya, untuk melihat karakter mereka juga.

 

Tanya: Untuk semua, seperti apa suasana syutingnya?

Kim Kyung Nam: Suasana di lokasi syuting semua terasa menyenangkan. Aku sering beradu akting dengan Kim Go Eun, jadi aku merasa adegan aksi bersamanya terasa lekat di ingatan.

Jung Eun Chae: Kami sempat syuting di Busan, dan kota ini cukup penting dalam cerita dramanya. Aku sendiri lahir dan besar di Busan, jadi rasanya emosional untuk syuting di sana. Tapi menyenangkan juga.

Woo Do Hwan: Kalau bilang aku merasa senang setiap hari di lokasi syuting, itu bohong. Ada masa di mana aku berjuang dengan diriku sendiri. Tapi itu kalau aku sedang syuting sendirian. Saat bersama pemain lain, semua selalu terasa menyenangkan.