Sukses

Gibran Rakabuming Pakai Masker Chanyeol EXO, Dikritik Kaesang Pangarep

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 terus meluas di Indonesia. Jumlah kasus infeksi Corona Covid-19 yang mencapai lebih dari 9.000 kasus mengundang keprihatinan berbagai pihak salah satunya, Gibran Rakabuming Raka.

Baru-baru ini, Gibran Rakabuming merespons wabah Corona Covid-19 dengan memberikan bantuan yang berlokasi di salah satu markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Gibran Rakabuming menyerahkan paket bantuan masker dan suplemen penjaga kesehatan.

Tiba di kepolisian, Gibran Rakabuming mengenakan kemeja lengan panjang hijau tua polos dan masker. Masker yang dikenakan putra sulung Presiden Jokowi inilah yang jadi perbincangan warganet sepanjang Selasa (28/4/2020).

2 dari 5 halaman

Masker Chanyeol EXO

Cowok kelahiran Surakarta, 1 Oktober 1987, ini mengenakan masker hitam dengan sketsa bibir beruang, sama persis dengan yang digunakan Chanyeol personel EXO.

Momen Gibran Rakabuming mengenakan masker Chanyeol EXO ini diabadikan dalam foto lalu diunggah oleh Kaesang Pangarep di akun Twitter terverifikasi miliknya.

3 dari 5 halaman

Sebuah Konspirasi?

Menyertai foto itu, Kaesang Pangarep menulis status teks dengan huruf kapital, “Anda enggak ada masker yang lebih bagus apa woi @chilii_pari.” Belum genap sejam, cuitan Kaesang Pangarep disukai lebih dari 2.800 orang.

Ratusan warganet merespons unggahan ini. “Kok sama (dengan masker Chanyeol EXO), apakah ini sebuah konspiresyen?” cuit seorang warganet. Yang lain menduga, Gibran Rakabuming mengenakan masker milik anaknya, Jan Ethes.

4 dari 5 halaman

Masker Jan Ethes?

Mas, itu maskernya Jan Ethes, ya?” ujar yang lain. Ada pula yang gemas sampai ingin mencubit pipi Gibran Rakabuming. “Ya ampun, gemasnya sampai pengin nyubit,” seloroh seorang warganet.

Masker yang @Chilli_Pari sumbangkan kualitasnya jauh lebih baik daripada yang dia pakai. Salut,” timpal yang lain. Beberapa menit kemudian, Kaesang Pangarep mengunggah dua foto.

5 dari 5 halaman

Oppa Korea Vs Oppo Anane

Bintang film Cek Toko Sebelah menyandingkan foto Chanyeol EXO dan Gibran Rakabuming. Keduanya memakai masker yang sama. Lagi-lagi, cuitan ini kebanjiran komentar netizen +62.

Oppa Korea vs Oppo Anane (Oppa Korea versus Apa Adanya),” canda seorang warganet. Yang lain malah memperingatkan Kaesang Pangarep. “Kebangetan, Anda ini siapa berani ngepost foto anak Presiden?” cuitnya.