Sukses

Dee Lestari Hingga Faza Meonk Menjadi Juri di Lomba Menulis Kwikku.com

Bagi Anda yang hobi menulis dan membuat komik bisa mengikuti kompetisi yang dibuat Kwikku.com

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang hobi menulis, tak salah rasanya untuk mengikuti kompetisi yang digelar platform digital book, Kwikku.com. Selain menulis, kompetisi ini juga bisa diikuti untuk yang suka membuat komik digital atau webtoon. 

Kompetisi yang digelar Kwikku.com itu juga melibatkan sederet novelis dan komikus kenamaan di Indonesia sebagai jurinya. Mereka antara lain Fuadi, Dee Lestari, Faradita, Bayu Permana, Luluk Hf untuk kategori novel.

Sedangkan di kategori Webtoon kreator muda berbakat seperti Faza Meonk, Sweta Kartika, HelloDitta hingga para komikus legendaris seperti Gerdi WK dan Lan Kelana siap memberikan penilaian mereka.

“Kalau karakter penilaian dari saya. Saya tertarik dengan pembawaan karakter dan penokohan, jadi saya akan menilai dari situ. Kemudian prolog awal dan bab pertama itu adalah kunci," ujar salah satu dewan juri, Luluk HF saat jumpa pers lomba menulis Kwikku.com secara virtual di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Webtoon

Sedangkan untuk kategori komik digital, salah satu dewan juri ingin mencari karakter yang lain daripada sebelumnya. 

"Saya cari itu webtoon yang bisa mencari cerita yang fresh, misalkan tema umum tapi disampaikannya baru. Kemudian webtoon yang bisa mengkombinasikan genre misalkan ada drama komedi dan enak dibaca yaa serta karakter yang menarik," ujar Faza Meonk.

 

3 dari 4 halaman

Sambutan

Keduanya juga menyambut positif adanya Kwikku.com, sebab dalam platform tersebut segala bentuk karya tulis ada.

Tak hanya terbatas dengan novel saja. 

"Adanya Kwikku jadi alternatif yang fresh. Selain novel ada webtoon dan ada berita juga. Bisa silang membaca yaa menariknya di situ, yang suka komik bisa baca novel begitupun sebaliknya," ujar Faza Meonk.

"Adanya Kwikku ini mempermudah penulis lama atau baru bisa mempromosikan tulisan kita, dan di Kwikku itu kontennya banyak bisa baca silang," tutur Luluk.

 

4 dari 4 halaman

Hadiah

Kompetisi ini mulai digelar 23 April hingga 23 Juli 2020. Untuk batas akhir pengumpulan karya dan pengumuman juara akan disampaikan pada 17 Agustus 2020. 

Tak tanggung-tanggung, Kwikku.com menyiapkan hadiah dengan total Rp 500 juta untuk para pemenanganya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini