Sukses

Celine Evangelista Dikritik karena Sebut Jakarta Menyeramkan Akibat Corona Covid-19

Celine Evangelista mengutarakan kekhawatirannya tentang kondisi Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Celine Evangelista khawatir dengan kondisi Jakarta yang kini menjadi zona merah. Seperti diberitakan, jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Jakarta, tertinggi di Indonesia. Karenanya, ia menetap di Bali sementara waktu.

Melalui akun Instagramnya, Celine Evangelista menumpahkan keresahannya. Ia mengkritisi tindakan masyarakat yang tetap beraktivitas di luar rumah meski pemerintah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

"Lo semua yang nyawanya ada 9 mau sampai kapan? Pada paham enggak sih?! Ini enggak akan selesai kalau masih ada yang keluar rumah. Mau sampai kapan woy??" tulis Celine Evangelista di Instagram Stories seperti dikutip akun gosip Instagram, nyinyir_update_official, Kamis (23/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berpotensi Menularkan

"Ayo dong. Pasar, kan online. Supermarket online. Sekolah online. Belajar online. Bekerja ada yang bisa online. Ngapain lagi sih pada gatel keluyuran astaga," Celine Evangelista menyambung.

Istri Stevan William menilai, masyarakat yang masih keluar rumah tak hanya berpotensi mencelakai diri sendiri, tapi juga orang lain. Seperti tim medis, orang-orang terdekat, dan lainnya.

3 dari 5 halaman

Enggak Tahu 100 Persen

"Udah dikasih himbauan suruh di rumah aja malah keluar dalam kondisi enggak tahu 100 persen lo positif atau negatif karena enggak ada gejala santai aja. Eh bisa jadi lo OTG," kata dia.

Ibu empat anak ini merasa bersyukur karena saat ini ia dan keluarga tak tinggal di Jakarta. Ia berharap semua masyarakat selalu dalam keadaan yang sehat dan wabah segera berakhir.

 

4 dari 5 halaman

Jakarta Menyeramkan

"Nggak kebayang kalau masih di Jakarta, sekarang Jakarta menyeramkan, takut banget di Jakarta. Guys, please.. tetap di rumah," ungkapnya.

Meski tujuannya baik, Celine Evangelista justru menuai kritikan karena unggahan tersebut. Sejumlah warganet menganggap bahwa tak semua masyarakat bisa disamaratakan.

 

5 dari 5 halaman

Intinya Ketakutan...

"Tapi kan enggak semua orang bisa belanja online, enggak semua orang bisa kerja online, enggak semua orang bisa jualan online, dan enggak semua orang juga punya smart phone. Jadi bingung juga," papar khariezmaaryabudiman.

"Artis mah bebas, banyak duit bebas mau satu tahun lockdown juga. Berkoar-koar aja mbak,” kata pengguna akun zhafirah_zhafran.

"Udah baca panjang lebar. Intinya dia ketakutan that it. Dia gak liat ya orang2 udah pada wfh menjeritnya udah basi mbak. GW udah 2 bulan wfh. GW sih gak khawtir terus yang u bilang pasar online dll terus orang yang gak bisa online gimana? Mau kasih makan? Menjerit jangan di sosial media aja," tambah yang lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini