Sukses

Lee Min Ho Belajar Matematika demi The King: Eternal Monarch

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tiga tahun absen tampil di layar kaca, Lee Min Ho akhirnya kembali dengan drama Korea terbarunya, The King: Eternal Monarch. Ia rupanya tak mau main-main dalam mengeksekusi peran Lee Gon dalam drama ini.

Dalam wawancara teleconference yang digelar Netflix bersama sejumlah wartawan Indonesia pada hari ini, Kamis (16/4/2020), Lee Min Ho mengutarakan sejumlah persiapannya demi peran ini.

Salah satu yang unik, ia rupanya mempelajari materi matematika. Lho, untuk apa?

"Aku memainkan peran sebagai seorang ahli matematika. Jadi aku harus melihat perkuliahan atau buku-buku yang ditulis pakar matematika atau fisika. Dan itu sulit sekali," kata Lee Min Ho yang hadir mengenakan jaket cokelat dan turtleneck putih ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Belajar

Tentu saja Lee Min Ho tidak mempelajari materi sains ini seperti ilmuwan yang sesungguhnya.

"Aku tidak [mempelajarinya] secara mendalam, tapi aku ingin mendapatkan bagaimana cara orang-orang ini membentuk logikanya. Jadi ini adalah hal yang menjadi fokusku," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Atlet Dayung

Ada lagi hal lain yang harus ia kuasai. "Untuk peranku, ia adalah seorang pendayung profesional. Jadi aku harus banyak-banyak latihan," katanya.

Lee Min Ho mengatakan bahwa seorang atlet dayung, biasanya mengenakan pakaian sleeveless alias tanpa lengan.

4 dari 5 halaman

Harus Olahraga

Nah, memakai pakaian yang memerlihatkan otot lengan ini ternyata menjadi PR tersendiri untuknya.

"Dan untuk menjadi pendayung profesional, kamu harus memakai baju tanpa lengan, jadi tentu saja aku harus berolahraga," kata dia sambil tersenyum.

5 dari 5 halaman

Jagat Paralel

Seperti diberitakan sebelumnya, The King: Eternal Monarch berkisah tentang dua jagat paralel, yang satu monarki, lainnya demokrasi.

Lee Min Ho memainkan karakter pemimpin dari Korea dunia monarki, Lee Gon. Ia adalah kaisar generasi ketiga Korea di jagat lain. Rakyatnya merasa ia adalah penguasa yang tampan, tenang, dan sempurna. Namun di dasar hatinya, ia adalah seseorang yang sensitif dan bertindak kompulsif.

Di Korea Selatan, The King: Eternal Monarch akan mulai ditayangkan mulai besok, Jumat 17 April 2020, di stasiun TV SBS. Drama yang juga dibintangi Kim Go Eun ini ditayangkan pula pada hari yang sama di platform streaming Netflix, dengan dua episode baru tiap minggunya.