Sukses

Fera Queen 5 Tahun Idap Kanker Payudara, Sempat Sembunyikan Penyakitnya

Penyanyi Fera Queen meninggal dunia akibat kanker payudara. Ia dimakamkan di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Fera Queen mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker payudara. Ia meninggal di RS Siloam MRCCC, Semanggi, Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Menurut adiknya, Fera Queen telah mengidap kanker selama bertahun-tahun. Selama itu pula ia menempuh berbagai metode pengobatan demi kesembuhan.

"Penyebab kanker payudara dari lima tahun lalu yang sudah metastase ke organ lain. Sudah kemoterapi dan radiasi," ucap Iman Firmansyah adik Fera Queen saat dihubungi pada Rabu (15/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sengaja Sembunyikan Penyakit

Meski sedang berjuang melawan penyakit, namun penyanyi berhijab ini selalu terlihat ceria. Kontestan ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia ini rupanya sengaja menyembunyikan rasa sakitnya.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Merepotkan Orang

"Dia merahasiakan karena enggak mau merepotkan orang dan mau selalu menjadi motovasi buat semua, terutama anak-anak band-nya yang ada di bawah dia," jelas sang adik.

Penyanyi kelahiran 9 Mei 1985 ini semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang ramah, baik, dan selalu gembira. 

4 dari 5 halaman

Rendah Hati, Ceria, Memotivasi

Selain memiliki teknik vokal mumpuni, Fera Queen menguasai instrumen drum. "Iya sosoknya superhumbel, always ceria walau sakit. Selalu memberi motivasi," Iman Firmansyah mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Dimakamkan di Kuningan

Sebelum meninggal, Fera Queen sempat menitipkan pesan. Ia ingin akun media sosialnya dihapus, kecuali saluran YouTube. Hal ini agar masyarakat masih bisa menikmati karya-karyanya.

Jenazah Fera Queen dimakamkan pada hari ini, Rabu (15/4/2020), pukul 09.00 pagi di Kuningan, Jawa Barat. Keluarga berharap amal ibadahnya dapat diterima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.