Sukses

Dheeraj Kalwani Bakal Bikin Film Tentang Virus Corona Covid-19

Dheeraj Kalwani sudah mulai mencari data mengenai pendemi virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona Covid-19 membuat beberapa produksi film berhenti. Bukan cuma di Indonesia, Hollywood dan Bollywood pun juga berhenti produksi untuk menghentikan penyebaran virus Corona.  Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani juga mengalami dampak yang sama. 

“Saya beruntung film Ghibah sudah selesai syuting ketika Corona merebak di Indonesia,” ujar Dheeraj Kalwani dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Selain Ghibah, Dheeraj Kalwani juga sudah siap syuting film baru, namun rencana syuting ditunda. 

 

Penundaan penayangan dan syuting, lanjutnya, kelak akan berakibat pada jadwal tayang film di bioskop. 

“Karena bukan cuma film Indonesia yang ditunda penayangannya kan, film Hollywood, Korea, India semua tunda tayang. Jadi harus sabar” terangnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terinspirasi

Dheeraj Kalwani mengaku tak berdiam diri. Dari rumah, Dheeraj terinspirasi untuk membuat film tentang Corona di Indonesia.  

“Setiap hari saya mengikuti perkembangan berita, merekam pemikiran dan respons yang berbeda-beda dari masyarakat. Ketika Corona berlalu, Nanti kita lihat gimana kedepanya,” jelasnya. 

 

3 dari 5 halaman

Sudut Pandang

Menurutnya, pandemi corona ini bisa difilmkan dengan beragam sudut pandang.

“Kisah kemanusian, kisah teror, hingga kisah cinta semua ada. Tinggal bagaimana kita mengolahnya. Saya rasa penting untuk membuat film tentang corona ini sebagai penanda zaman, kita pernah melalui fase kritis dengan cara masing-masing,” paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Tayang

Meskipun langsung diproduksi, Dheeraj mengestimasikan penayangannya masih menanti 2021.  

“Pertama kami harus benar-benar menanti Corona teratasi untuk mulai produksi, sementara kita tidak tahu kapan hal itu terjadi tapi saya yakin secepatnya,” harapnya.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Sebagaimana harapan semua warga dunia, Dheeraj berharap obat dan vaksin virus Corona segera ditemukan sehingga pandemik ini segera berakhir.  

“Semoga segera berakhir pandemik ini,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.