Sukses

Glenn Fredly Berikan Salah Satu Lagunya Buat Gempi Marten

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidup Glenn Fredly banyak meninggalkan kenangan bagi kehidupan Gading Marten. Apalagi Glenn Fredly pernah membantu Gading Marten saat  melamar Gisella Anastasia, sampai akhrnya keduanya naik pelaminan.

Tak hanya itu, ternyata Glenn Fredly Glenn Fredly pernah memberikan putrinya sebuah lagu berjudul "Brown Eyed Girl". Lagu tersebut diberikan Glenn Fredly setelah Gading Marten mengunggah foto Gempi di media sosial miliknya.

"Waktu itu kan saya posting foto Gempi, Gempi kan matanya coklat kan. Terus Bung Glenn bilang 'Bro, lo coba dengerin lagu ini deh, pas buat Gempi.' Itu lagunya memang dia bikin sudah lama," ujar  Gading Marten melalui saluran YouTube Luna Maya yang diunggah pada Minggu (12/4/2020).

2 dari 4 halaman

Sosok Glenn Fredly

Buat Gading Maten, Glenn Fredly adalah sosok musisi yang mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan industri musik Tanah Air. Apalagi ia ikut berkontribusi dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan.

"Dia hidupnya tuh untuk musik dan untuk Indonesia. Dedikasinya terhadap industri musik itu luar biasa banget," jelas Gading Marten.

3 dari 4 halaman

Tetap Hidup

Meski telah tiada, namun karya-karya Glenn Fredly akan tetap hidup di hati Gading Marten dan pencinta musik Tanah Air.

"Jadi dia sudah ninggalin legacy buat kita makanya kita sebut terus namanya dan karya-karyanya akan terus hidup lewat kita gitu," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu (8/4/2020) malam. Ia meninggal karena sakit meningitis.

Dan, jenazah Glenn Fredly telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/2020) siang. Prosesi pemakaman juga disaksikan langsung oleh sang istri, Mutia Ayu.