Sukses

Daniel Mananta Tutup Semua Tokonya karena Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta merasakan imbas pandemi Corona Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Semua toko bisnis fashionnya, Damn I Love Indonesia, terpaksa tutup sementara waktu sampai menunggu pandemi ini selesai.

Berjualan online kini menjadi alternatif yang diambil Daniel Mananta untuk bisa terus memasarkan dagangannya. Hal itu dilakukan agar Daniel Mananta bisa terus mendapat pemasukan di tengah situasi sekarang ini.

"Mau enggak mau toko harus tutup, kita hanya bergantung pada online store," ucap Daniel Mananta saat diwawancara enterpreneur Novrizal Pratama di Vidio.com belum lama ini.

2 dari 4 halaman

Atur Strategi

Mantan VJ MTV itu kini mulai putar otak agar bisnisnya tetap bertahan di tengah pandemi Corona Covid-19. Salah satunya adalah mencari investor yang mau membiayai bisnisnya.

"Mungkin gue bakal nyari investor supaya dapat cash flow agar tetap bertahan, atau misal gue kolaborasi, jual kopi juga, gimana caranya kita saling support dan lainnya," ucap Daniel.

3 dari 4 halaman

Bertahan

Saat ini kata Daniel, bisnisnya masih bisa bertahan hingga beberapa bulan ke depan. Itu pun mengelolanya dengan susah payah.

"Mungkin kita masih bisa napas enam bulan ke depan, tapi ada juga yang mungkin enam minggu ke depan bingung mau gimana, napas saja susah bisnisnya," ucap Daniel.

4 dari 4 halaman

Segera Berakhir

Daniel Mananta berharap pandemi ini segera berakhir dan ia bisa kembali menjalani bisnisnya seperti sedia kala. Terutama, ia bisa kembali mempekerjakan orang-orang yang telah ia rumahkan karena pandemi ini.

"Tapi nanti kalau bisnis lu sudah bangun lagi, lu bisa rehire orang lagi yang kemarin dirumahkan," ujar Daniel Mananta