Sukses

Raisa Tanyakan Dalgona Coffee, Warganet: Kopi Dikasih Gula dan Air Terus Diaduk Sampai Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Dalgona coffee hangat diperbincangkan warganet termasuk para selebritas. Setelah chef Arnold Poernomo dan Dewi Lestari, kini giliran Raisa. Seperti diketahui, dalgona coffee adalah kreasi kopi berbentuk menyerupai whipped cream.

Disajikan dalam gelas, bagian bawah kudapan ini bisa berupa susu putih dingin lalu dalgona coffee diletakkan di atasnya. Pembahasan tentang dalgona coffee sampai ke telinga Raisa.

Penasaran, Raisa melalui akun Twitter terverifikasi miliknya mempertanyakan apa sebenarnya dalgona coffee. Cuitan Raisa tentang dalgona coffee kemudian viral di jagat maya.

2 dari 5 halaman

Aduk Sampai Lebaran

Dalgona coffee itu apaan, sih guys??” tanya pelantun “Apalah Arti Menunggu” dan “Pemeran Utama” pada Kamis (2/4/2020) kemarin. Hingga artikel ini disusun, status teks Raisa dicuit ulang lebih dari 2.500 kali dan disukai 23 ribu orang.

Yang menarik ada hampir 3.500 orang yang mencoba menjelaskan kepada Raisa perihal dalgona coffee. Seorang warganet menjawab, “Bawahnya susu, atasnya kopi dikasih gula sama air panas terus diaduk-aduk sampai Lebaran.

3 dari 5 halaman

Lama Banget

Seolah belum puas dengan penjelasan seputar mengaduk sampai Lebaran, Raisa merespons, “Apakah sesulit itu ngaduknya?” “Aaaa di-notice! Ribet, Kak n gaduknya. Lama banget soalnya sampai jadi krim begitu,” sahut warganet yang sama.

Yang lain memberi tautan yang terkoneksi dengan video cara pembuatan dalgona coffee. Terbantu oleh jawaban warganet yang budiman, Nyonya Hamish Daud berterima kasih.

4 dari 5 halaman

Raisa Pengin Buat Dalgona Coffee

Dalam status teks berikutnya, Raisa mencuit, “Wah banyak banget yang ngasih video tutorialnya. Jadi pengin coba buat, makasih.” Penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 itu mengakhiri cuitan dengan emotikon hati warna merah.

Seperti diketahui, dalgona coffee dibahas bukan hanya karena cita rasanya yang lezat. Bahan baku dan proses pembuatannya didiskusikan masyarakat. Salah satu yang disorot dari proses pembuatan dalgona coffee, yakni adonan kopi, air, dan gula konon mesti diaduk hingga 400 kali.

5 dari 5 halaman

Terlihat Menarik

Sementara Dewi Lestari malah terkejut dengan porsi gula putih yang sangat dominan. “Dalgona coffee looks interesting until I learn it requires 2 tablespoon of sugar... per glass (Dalgona coffee tampak menarik sampai saya mencoba dan itu membutuhkan dua sendok gula per gelas),” ungkap pelantun “Malaikat Juga Tahu,” Maret lalu.