Sukses

6 Rekomendasi Drama Korea yang Mulai Tayang Bulan April 2020

Liputan6.com, Jakarta Imbauan social distancing yang disuarakan pemerintah, mungkin bisa menjadi "surga" tersendiri untuk pecinta drama Korea. Daripada bosan di rumah, waktu luang yang ada bisa digunakan untuk menonton serial dari Negeri Ginseng secara maraton.

Ada banyak drama Korea yang bisa menjadi pilihan. Apalagi sejak awal tahun 2020, muncul sejumlah judul yang menarik perhatian publik.

Beberapa di antaranya adalah Itaewon Class, Dr Romantic 2, Kingdom, hingga yang paling fenomenal, Crash Landing on You. Tak perlu susah-susah mencari link untuk download, sejumlah platform streaming seperti Netflix, Viu, iFlix, hingga Vidio.com telah menyediakan cara untuk menonton drama Korea pilihan secara legal.

Nah, bagi Anda penggemar drama Korea, ada sejumlah judul menarik yang akan mulai tayang pada bulan April.

Apa saja?

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. How to Buy a Friend

Drama KBS2 yang tayang setiap Senin dan Selasa ini diangkat dari webtoon berjudul serupa. Drama ini mengisahkan anak SMA biasa bernama Park Chan Hong (Lee Shin Young) yang menjalin pertemanan kontrak dengan siswa yang kerap berkelahi, Heo Don Hyuk (Shin Seung Ho).

How to Buy A Friend rilis pada 6 April 2020.

 

3 dari 7 halaman

2. The King: Eternal Monarch

Yang satu ini menjadi salah satu judul yang paling dinanti penggemar drama Korea. Tidak lain karena The King: Eternal Monarch dibintangi oleh Lee Min Ho, dengan lawan mainnya Kim Go Eun.

Drama ini mengisahkan dua dunia paralel yang saling bersinggungan, monarki dan demokrasi. Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho), mencoba menutup pintu yang menghubungkan kedua dunia ini.

The King: Eternal Monarch akan dirilis pada 17 April di SBS dan juga tayang di platform Netflix.

4 dari 7 halaman

3. When My Love Blooms

Kelihatan dari judulnya, yang satu ini ditujukan bagi penggemar drama romantis. Ceritanya, tentang pasangan cinta pertama di kampus, yang bertemu kembali setelah terpisah bertahun-tahun.

When My Love Blooms dibintangi Yoo Ji Tae, Lee Bo Young, Jinyoung GOT7, Jeon So Nee, dan lainnya. Drama tvN ini akan rilis pada 25 April 2020.

 

5 dari 7 halaman

4. Extracurricular

Extracurricular berkisah tentang sekelompok anak SMA yang memilih dunia hitam untuk mendapatkan uang. Konsekuensinya, hidup mereka terancam dengan risiko ekstrem.

Drama yang dibintangi Kim Dong Hee, Jung Da Bin, dan Park Joo Hyun ini ditayangkan di Netflix mulai 29 April 2020.

 

6 dari 7 halaman

5. Born Again

Yang ini berkisah tentang reinkarnasi tiga manusia: seorang detektif, kekasih sang detektif, dan seorang pembunuh berantai yang mencintai kekasih detektif ini. Nasib kembali mempertemukan mereka dalam kehidupan yang baru.

Jang Ki Yong, Jin Se Yeon, dan Lee Soo Hyuk akan memerankan dua karakter sekaligus dalam Born Again yang mulai tayang 20 April mendatang di KBS2.

 

7 dari 7 halaman

6. Model Detective

Model Detective adalah drama investigasi kriminal, tentang para detektif yang tak menyerah dalam membongkar kasus kriminal. Kisahnya diangkat berdasarkan penelusuran yang dilakukan para detektif di dunia nyata.

Model Detective dibintangi Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, Lee Elijah, dan tayang di JTBC mulai 27 April 2020.