Sukses

Selebgram Rica Andriani Gelar Resepsi Pernikahan saat Wabah Corona, Suami yang Polisi Kini Dimutasi

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan selebgram cantik Rica Andriani dengan seorang perwira polisi bernama Kompol Fahrul Sudiana di tengah wabah Corona Covid-19 mengundang perhatian warganet.

Pernikahan Rica Andriani dan Fahrul Sudiana memang berlangsung tertutup, mengingat virus Corona tengah mebawah di Tanah Air. Akad nikah Rica Andriani dan Fahrul Sudiana yang digelar di Jakarta pada 21 Maret 2020 hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat.

Tapi resepsi pernikahan digelar di Hotel Mulia Jakarta mengundang reaksi banyak orang. Foto-foto pernikahan Rica Andriani yang semula bertebaran di akun medsos, sebagian telah dihapus.

Ini karena sejumlah warganet mengkritisi pesta pernikahan di tengah wabah Corona Covid-19. Apalagi suami selebgram ini seorang perwira menengah polisi yang menjabat posisi strategis, Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat. Pesta resepsi pernikahan itu lengkap dengan tradisi Pedang Pora segala.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dear Masa Depan, Aku Siap

Rica Andriani hanya menyisakan 7 foto di akun Instagramnyta. “Restu,” tulis Rica Andriani menyertai foto keluarga. Foto lain yang masih dipajang, yakni saat mencium tangan suami. Rica Andriani menulis ringkas, “Hai suamiku.”

Foto lain yang dipamerkan Rica Andriani, saat mengenakan kebaya putih dan hiasan kepala. “Dear future, im ready (teruntuk masa depan, aku siap)!” ujar Rica Andriani menyertai foto itu.

3 dari 5 halaman

Selamat Bergabung Ketua Bhayangkari

Sejumlah seleb lantas menyelamati pernikahan Rica Andriani dan Fahrul Sudiana di kolom komentar. Daniel Topan, misalnya. “Congrats,” tulis bintang film Badoet dan Petak Umpet Minako.

Alhamdulillah, selamat Rica,” seru Aditya Surya Pratama. Pernikahan ini juga disambut Humas Polsek Kembangan Jakarta Barat. Lewat akun Instagram terverifikasinya, Polsek Kembangan Jakarta Barat mencuit, “Selamat bergabung Ketua Bhayangkari Ranting Kembangan Ny. Rica Fahrul Sudiana.”

4 dari 5 halaman

Mutasi Menjadi Analis Kebijakan

Belakangan diketahui, Kompol Fahrul Sudiana dimutasi. Ia dinilai melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 soal Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020.

Maklumat Kapolri ini salah satunya mengatur pembumbaran kerumunan massa untuk mencegah laju wabah virus Corona Covid-19. Kini, Fahrul Sudiana diketahui menempati jabatan bary sebagai Analis Kebijakan Polda Metro Jaya.

 

5 dari 5 halaman

Konfirmasi Soal Fahrul Sudiana

Melalui keterangan pers yang diedarkan pada Kamis (2/4/2020), Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengonfirmasi kabar tersebut.

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan (yakni Kompol Fahrul Sudiana) dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai Analis Kebijakan," beri tahu Yusri Yunus.