Sukses

Weni D'Academy Sempat Tolak Diagnosis Alami Gangguan Kesehatan Mental

Weni D'Academy mengumumkan dirinya mengidap masalah dengan kesehatan mentalnya, bipolar.

Liputan6.com, Jakarta - Weni D'Academy menyadari dirinya memiliki masalah kesehatan mental. Masalah itu akhirnya dibicarakan Weni D'Academy dengan seorang psikiater. Konsultasi dengan psikiater, diutarakan Weni D'Academy, berlangsung lancar pada awalnya.

Sebab, psikiater belum bisa memberikan diagnosis yang tepat terkait masalah gangguan kesehatan mental yang dialami oleh jebolan Dangdut Academy musim ketiga ini.

"Masih di antara bipolar atau apa gitu, Weni lupa. Harus wawancara lebih dengan psikiater," kata Weni D'Academy saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Kepada psikiater, Weni D'Academy sempat mengeluhkan kondisi emosi dan suasana hati yang cepat naik turun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diagnosa Psikiater

Weni D'Academy mengaku tak bisa menerima keputusan psikiater yang menyebutnya bermasalah dengan kesehatan mental dan mendiagnosisnya mengidap bipolar.

3 dari 5 halaman

Menolak Diagnosis

"Pas konsultasi itu Weni enggak kelar wawancara karena sempat ada penolakan begitu lo. Enggak mau terima kenyataan kalau Weni lagi aneh," Weni D'Academy menjabarkan.

4 dari 5 halaman

Pengakuan Weni D'Academy

Diberitakan sebelumnya, Weni D'Academy menjadi perbincangan karena mengaku mengidap bipolar melalui akun Instagram terverifikasi miliknya. Dalam sebuah unggahan terkait bipolar, penyanyi asal Pontianak ini menulis kalimat menyentuh.

5 dari 5 halaman

Berdamai dengan Diri Sendiri

"Aku tidak malu untuk mengakui, mungkin aku berbeda dengan teman-teman ku yang lain,aku hanya ingin berdamai dengan diriku,tolong jangan bully aku,tapi bantu aku,aku hanya ingin orang-orang yang mengalami hal yg seperti aku rasakan bisa menyadari dan bisa mengambil langkah agar bisa cepat di atasi...," tulis Weni D'Academy pada Senin (9/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.