Sukses

Jadwal Tayang Film Mulan Mundur Karena Wabah Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Setelah menggelar gala premier yang viral di jagat maya, Mulan kembali menuai kontroversi. Film Mulan dikabarkan tunda tayang.

Rencana semula, Mulan tayang di kawasan Amerika Utara (AS dan Kanada) pada 27 Maret 2020. Indonesia mendapat kesempatan istimewa menayangkan Mulan lebih awal, yakni 25 Maret 2020.

Kamis (12/3/2020) waktu Amerika, beredar kabar Disney membuat keputusan mengejutkan dengan menunda perilisan Mulan, yang sudah dinantikan jutaan penggemar di seluruh dunia.

2 dari 5 halaman

Mulan Bukan Satu-satunya

Melansir dari situs berita Variety, Mulan tunda tayang hingga pemberitahuan resmi lebih lanjut. Variety menjelaskan, Mulan tunda tayang di berbagai negara di seluruh dunia karena wabah virus Corona.

Mulan bukan satu-satunya film Disney yang ditunda penayangannya. Film The New Mutants dan Antlers juga dijadwal ulang oleh Disney. Studio raksasa itu kini tengah menjajaki sejumlah kemungkinan tanggal rilis yang baru.

3 dari 5 halaman

The New Mutants dan Antlers

Sejumlah penggemar syok dengan keputusan Walt Disney yang terkesan mendadak. Seperti diketahui, The New Mutants semestinya menyapa bioskop mulai 3 April 2020.

Film lain yang ditunda penayangannya, Antlers karya sineas peraih 2 Piala Oscar, Guillermo del Toro. Antlers semestinya rilis 17 April 2020 di bawah payung studio Searchlight (dulu disebut Fox Searchlight -red.).

 

4 dari 5 halaman

Diramal Cetak Box Office

Situs berita Deadline memberitakan, film yang dibintangi aktris lokal Tiongkok Liu Yifei tunda tayang karena pasar paling potensional bagi Mulan, Tiongkok, lumpuh total. Seluruh bioskop di Negeri Tirai Bambu tidak beroperasi akibat wabah virus Corona. Mulan diproduksi dengan biaya fantastis 200 juta dolar AS atau 2,8 triliun rupiah.

Kali pertama diputar dalam gala premier, sejumlah kritikus menyanjung kinerja sineas Niki Caro dan tim. Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice menyebut, pujian kritikus membuat Mulan diramal mencetak angka box office fantastis.

5 dari 5 halaman

Prediksi Rp 1,26 Triliun

"Mulan diproyeksikan mendapat 80 hingga 90 juta dolar AS (1,26 triliun rupiah) pada akhir pekan pertama penayangan (di kawasan Amerika Utara)," cuit akun tersebut. Diharapkan, keperkasaan Mulan di tangga box office memulihkan kepercayaan para pelaku industri layar lebar Hollywood di tengah mewabahnya virus Corona.

Sayang, Mulan akhirnya tunda tayang. Hingga artikel ini disusun, Liu Yifei dan sejumlah pemain lain belum memberikan pernyataan resmi kepada publik terkait hal ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Bakal Ukur Suhu Penonton Konsernya Tunggalnya
Artikel Selanjutnya
Asmirandah Jalani Program Bayi Tabung