Sukses

Ramai Isu Virus Corona di Indonesia, Bagaimana Nasib Hammersonic 2020?

Hammersonic Festival 2020 rencananya akan digelar pada 27-28 Maret 2020

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona masih menjadi momok menakutkan bagi dunia kesehatan di dunia, termasuk juga di Indonesia. Berita tentang Corona juga berimbas kepada beberapa jadwal konser yang dibatalkan. Lantas bagaimana dengan Hammersonic Festival 2020 yang akan digelar pada 27-28 Maret 2020 mendatang?

Dari unggahan di Instagramnya, penyelenggara Hammersonic 2020 memberikan penjelasan. Saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan, termasuk juga pemerintah Indonesia. 

“Kepada para Hammerhead setia dan yang kami cintai, Terkait dengan adanya wabah global yaitu Covid-19 di beberapa negara termasuk Indonesia, kami selaku pihak penyelenggara Hammersonic sedang dalam tahap koordinasi dengan seluruh instansi terkait baik itu artis, pemerintah maupun pihak-pihak lainnya," tulisnya di Instagram pada Selasa (3/3/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman

Namun dalam pengumuman tersebut, pihak Hammersonic belum dapat memutuskan apakah festival tersebut akan tetap digelar atau ditunda.  

"Langkah ini perlu kami ambil secara serius dan intensif untuk mengambil keputusan bersama dan yang terbaik, apakah gelaran Hammersonic tetap diselenggarakan pada 27-28 Maret atau akan penjadwalan ulang," lanjutnya. 

 

3 dari 4 halaman

Band

Terlepas dari itu, Hammersonic mengumumkan beberapa band yang dipastikan urung manggung kalaupun festival ini tetap berlangsung. Di antaranya adalah Vulvodynia dan Lacuna Coil.  

"Adapun beberapa band yang telah memastikan untuk membatalkan tur dan penampilan mereka di Hammersonic yaitu Vulvodynia dari Afrika Selatan, dan Lacuna Coil dari Italia," paparnya. 

"Hal tersebut dikarenakan adanya regulasi dari negara artis tersebut maupun management artist masing-masing yang tidak memperbolehkan mereka untuk bepergian ke luar negeri," sambungnya. 

 

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Terakhir, pihak Hammersonic memohon maaf atas masalah ini. Mereka juga mengimbau kepada semua masyarakat yang sudah membeli tiket agar tetap tenang dan menunggu pengumuman lebih lanjut.  

"Selanjutnya, untuk para Hammerhead yang telah membeli tiket atau berkeinginan untuk dapat ke Hammersonic, dimohon untuk tetap tenang. Kami akan terus memantau perkembangan dari situasi saat ini dan memberikan informasi berkala secara akurat melalui akun resmi kami @hammersonicfest Terima kasih atas seluruh dukungan rekan-rekan dan kami harap semua tetap tenang dan dalam keadaan sehat," tutupnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini